Wisata Pantai Melasti Lampung



Wisata Pantai Melasti Lampung -Jika berwisata kesuatu tempat memang sangat menyenangkan, apalagi dengan keindahan alam yang begitu indah, tentu wisata kita akan semakin lengkap.

Hal yang pertama kali yang anda kunjungi adalah salah satu tempat wisata yang mempunyai spot yang menarik. dangan memilih tempat yang bisa dijadikan moment berwisata yang tak akan terlupakan.

Apalagi kamu pencinta dunia trevelling, pasti akan memilih tempat berfoto di wisata tersebut untuk dijadikan koleksi petualangan kamu di dunia wisata.

Yah tentu kamu tidak asal-asalan dalam memilih tempat yang akan di kunjungi, karena tidak mau kecewa ketika sudah berkunjung.

Karena berwisata dengan mendapatkan tempat foto yang sangat baik tentu akan membuat kepuasan tersendiri bagi kamu pencita trevelling.

kamu akan mendapatkan jika berkunjung diLampung, banyak tempat wisata yang bisa kamu temukan dan di untuk dikunjungi.

Jika kamu bertanya seberapa asri tempat wisatanya, jawabannya adalah tidak dapat di ungkapkan dengan kata-kata untuk kaindahan tempat wisata pantai diLampung.

Tempat wisata di Provisi Lampung sekarang sudah banyak dikembangkan oleh pemerintah. dengan memiliki pantai yang asri tentu banyak pulau terbaru dilampung yang bisa Kamu jadikan tempat untuk di kunjungi.

Dulu di Lampung lebih dikenal dengan tempat penangkaran gajah, namun seiring berjalan waktu sekarang Lampung memiliki wisata pantai yang indah dengan keasrian yang sangat eksotis.

Salah satu contoh pantai yang wajib untuk anda kunjungi yang berada di Provinsi Lampung, yaitu pantai melasti.

Dengan spot wisata yang menarik untuk tempat foto, sehingga banyak wisatawan tertarik ingin mengunjungi tempat ini.

Dengan berkunjung ke Pantai ini, kamu dapat melakukan selancar, karena ombak yang begitu besar sehingga banyak turis tertarik ke wisata ini.

Pantai Melasti Wisata Di Provinsi Lampung


pantai melasti

Pantai Ini adalah salah satu pantai yang berada di Pesisir Barat Lampung. di tempat wisata ini ada pura sebagai tempat sembahyang umat hindu, sebagai upacara adat agama hindu.

Kata Melasti sendiri dari kata hari perayaan nyepi, biasanya malesti di jadikan upacara sebelum perayaan nyepi tiba, oleh umat hindu di pantai ini.

Nah di hari perayaan itulah umat hindu melakukan upcara adat dan sembahyang di pantai melasti.

Lokasi Pantai Melasti 

Alamat lengkap pantai melasti berada di Bali Yoga, Marang, Kec Pesisir selatan, Kab. Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Untuk Menuju Lokasi Pantai ini di era sekarang sudah tidak susah lagi di Kabupaten Pesisir Barat, sudah tersedia transpotrasi udara untuk menuju Kabupaten ini. 

Jadi Kamu bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan traspotrasi udara untuk mencapai tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten pesisir Barat.

Dengan begitu kamu tidak akan lama di perjalanan dan lebih cepat sampai untuk mencapai lokasi wisatanya. walau harus mengeluarkan kocek ongkos sedikit mahal untuk perjalanannya denga lintas udara.

Harga Tiket Masuk Pantai Melasti

Nah jika memasuki pantai ini anda tidak usah mengeluarkan biaya sepeser pun untuk tiketnya, alias gratis tidak ada pungutan biaya.

Karena Fungsi dijaman dulu pantai ini hanya  biasa digunakan sebagai tenpat ibadah umat hindu saja, belum dijadikan sebagai tempat wisata. dengan perkembangan teknologi dan sosial media pantai ini sudah bayak di kunjungi wisatawan local dan asing juga yang berkunjung.

Yah tau sendiri kau biasanya para wistawan asi suka akan ombak yang besar, sehingga dapat di jadikan objek berselancar di wisata ini.

Fasiliatas Pantai Melasti Lampung

Banyak keunikan yang akan anda dapatkan jika berkunjung ke tempat wisata ini, selain dengan menikmati kaindahan pura yang ada di pantai melasti, sebagai tempat ibadah umat hindu. kamu juga akan mendapatkan pemandangan laut yang begitu bagus dengan hamparan air jernih dan biru.

Kamu juga akan melihat deburan ombak yang keras, sehingga tidak disarankan bagi wisatawan yang berkunjung untuk berenag terkacuali anda yang hobbi selancar tentu saja di perbolehkan untuk melakukanya

Namu jika kamu tidak bisa berenang lebih baik jangan meniru peselancar handal yang menikmati sambil melakukan selancar. karena dapat berakibat fatal bagi kamu sendiri, jika hanya coba-coba.

Penginapan yang paling Dekat Dekat Dengan Pantai Melasti

Berwisata disini memang sangat menggembirakan, dengan berbagai objek wisata yang sangat asri dan indah. nah jika kamu tidak kurang puas hanya sebentar berwisata di tempat wisata ini.

Kamu bisa melanjutkan dikesokan harinya, untuk masalah penginapan tidak usah takut. didekat pantai melasti tersedia penginapan yang dekat untu kamu bermalam.

Dengan melakukan perjalanan menuju penginapan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja. dengan jarak perjalanan hanya sekitar 13 km.

Penginapan Jungle Guest House

Jungle guest house adalah penginapan yang berada di dekat pantai melasti, dengan jarak yang tidak jauh para wisatawan yang berkunjung kesini pasti akan melakukan pemesanan tempat bermalam disini. 

Alamat penginapan sendiri beralamatkan di Jl Tanjung Setia, Kecamatan pesisir selatan, Kabupaten Pesisir Barat.

Dengan fasilitas penginapan yang cukup bagus, kamu juga dapat memilih kamar dengan harga yang berbeda untuk kamu pesan, semakin mahal pasti memiliki fasilitas yang komplit.

Ongkos Biaya Bus Ke Pesisir barat

Jika kamu melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum dengan menggunakan bus dengan tujuan arah ke Pesisir barat dari terminal Raja Basah.

Dengan ongkos biaya sekitar Rp 70.000. atau juga bisa melakukan menaiki bus dari bandara raden intan ke tujuan pesisir barat, dengan tarif ongkos kisaran Rp 80.000 saja. 

Keberangkatan bus ke Pesisir barat hanya di lakukan jadwal 1 hari sekali saja. jadi jangan sampai kamu telat melakukan keberangkatan ke terminal bus, jika kamu ketinggalan kamu tidak akan bisa berangkat untuk hari itu.

Dan kamu akan menunggu keesokan harinya lagi, nah dengan begitu kamu harus bisa benar-benar melihat jadwal perjalanan dari rumah ke terminal busnya.

Jika sudah tertinggal bus, kamu juga bisa melakukan pemesanan jasa kendaraan trevel menuju pesisir barat dengan tarif biaya sekitar Rp 100.000. 

Keindahan Pantai Melasti


Pantai melasti memiliki hamparan Pasir Yang putih dan air yang berwarna biru jernih, dengan berhati-hati kamu bisa mandi di tepi pantai.

Dengan jajaran pepohonan kelapa dapat membuat suasana pantai jadi teduh dan sejuk. sehingga membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Salah satu incaran para wisatawan dan photografer adalah banyak tempat yang apik di jadikan tempat selfie. paranorma alam yang asri dan destinasi alam yang indah dapat membuat betah jika berada di sini.

Yah di pantai ini terdapat pura yang membuat suasana dan pemandangan jadi tambah cantik dan elegan sebagai tempat berwisata.

Demikian lah informasi tentang wisata pantai melasti, jika kamu masih penasaran bisa lakukan perjalanan menuju pantai melasti ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post