Wisata Pantai Kerang Mas, Pesona Wisata Di Lampung Timur

https://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&ved=0ahUKEwj27MmkgZXnAhUCheYKHS8wAgcQMwhCKAAwAA&url=https%3A%2F%2Fliburanlampung.blogspot.com%2F2018%2F04%2Fpantai-kerang-mas-lampung-timur.html&psig=AOvVaw3NPgeuSjvIDDGU08DLnX3n&ust=1579706997526975&ictx=3&uact=3

Pantai Kerang mas kini telah hadir mengihiasi pesona wisata di Lampung Timur. dengan keberadaan wisata ini banyak masyarakat yang menyukainya.

kini bukan hanya way kambas sebagai tempat wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat lampung bagian timur.

namun sekarang ada salah satu pantai sebagai tempat wisata yang paling banyak dikunjungi dengan ekosistem alam yang masih asri.

Pantai kerang Mas, memiliki tepi pantai yang terbilang luas dengan gubuk berderet di tepi pantai. sehingga menambah daya tarik wisata sambil bersantai.

nah jika kamu berlibur dengan Pantai kerang mas bersama keluarga sangat disarankan. karena dengan tepi pantai yang dangkal dan ombak yang kecil, kamu bisa mandi di tepi pantai.

dengan letak pantai yang sangat strategis tentu saja sangat mudah ditemukan di keberedaan pantai ini. sehingga banyak sekali para pengunjung yang datang setiap hari.

Walau wisata pantai kerang mas tidak sepopuler Pantai sari ringgung, namun banyak juga wisatawan yang tertarik untuk berkunjung kesini. keberadaan pantai ini dekat dari pelabuhan maringgai di Lampung Timur.

Buat Kamu pencinta wisata seluruh Indonesia, bisa deh melakukan kunjungan ke pantai kerang mas, untuk menikmati keindahanya sambil bersantai di gubuk yang berderet di pinggir Pantai.

Pantai Kerang Mas Lampung Timur 

Pantai Kerang Mas

Asal usul Terbentuknya Pantai berawal dari ide masyarkat setempat dan pemerintah desa yang ingin memanfaatkan keindahan pantai sebagai tempat wisata.

Nah kini telah terwujud dan berbagai fasilitas yang mulai dilengkapi oleh penglola pantai tersebut. dengan keberadaan yang tidak jauh dari pelelangan ikan yang berada di pelabuhan maringgai, tentu sebagian masyarakat lampung Timur tidak asing lagi dengan pelabuhan ini.

Bedirinya pantai Kerang mas ini pada Tahun 2012, dan pada tahun 2013 pantai ini telah dilegalkan atau di resmikan menjadi tempat wisata atau objek wisata di Lampung timur.

Sungguh penghargaan yang sangat bisa di banggakan bagi masyarkat dan pemerintah daerah berhasil membangun tempat wisata yang kini hadir dan telah dikenal banyak wisatawan dari luar daerah juga.

Bahkan tempat ini dulu diresmikan oleh Bupati Lampung Timur langsung, dan lalu di promosikan tentang keberadaan destinasi wisata pantai ini.

Sekarang pantai ini dikelola langsung oleh badan pengelola (BUMDES) sehingga wisata ini terus berkembang sebagai tempat wisata yang elegan dan eksotis.

Alamat Lengkap Pantai Kerang Mas Lampung Timur

Sebenarnya alamat lengkap dari wisata ini tidak jauh dari pusat pelelangan ikan yang berada di Labuhan Maringgai, berikut ini alamat lengkapnya yaitu di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Salah satu jalan ini melewati lintas timur jika dari Kota Bandar Lampung, Namun anda bisa menggunakan google maps jika takut kesasar untuk menuju wisata Pantai Kerang Mas.

Harga Tiket Masuk Pantai Kerang Mas Lampung timur

Dengan harga tiket masuk yang tidak mahal dan sekarang wisata ini dikelola oleh badan usaha milik desa, hanya di kenakan tarif sebesar Rp 10.000 saja. kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai dan ombak gulung serta kerang remis. 

Jika dulu lampung timur dikenal sebagai pusat penangkaran gajah, sekarang lampung timur juga berkembang mempunyai keindahan tempat wisata pantai yang terurus dan selalu di update fasilitasnya dan jalur menuju pantai tersebut.


Fasilitas Yang Bisa Di Nikmati Pantai Kerang Mas

fasilitas yang berada di Pantai ini, sudang terbilang makin lengkap. disana sudah ada musholla untuk para pengunjung beribadah. 

Bagi umat Islam musholla adalah tempat yang sangat penting, nah disana juga ada wc dan kamar bilas sebagi tempat membersihkan diri sehabis berenang di pantai.

Jika anda ingin bersantai di gazebo yang berderet di tepi pantai juga tersedia. dengan harga gazebo 50-75 ribu. masalah harga anda masih bisa nego dengan penglola penyedia gazebo.

Yang istimewa dari pantai ini adalah dengan pasir putihnya dengan garis pantai yang panjang. sehingga dapat menarik pengunjung untuk bermain pasir di tepi pantai. 

Dengan kondisi ombak yang kecil, biasanya disebut ombak gulung oleh masyarakat sekitar pantai, dan aman untuk anda berenang di pinggir pantai.

nah jika tidak bisa berenang atau agar lebih aman bisa menyewa ban sebagi pelengkap saat berenang di pantai kerang mas dengan biaya sewa ban sebesar Rp 10.000. saja.

Tips Berwisata di Pantai Kerang Mas 

Jika kamu ingin berkunjung yang perlu di ingat adalah jangan lupa membawa bekal sendiri untuk memperkecil biaya kamu keluarkan.

Yang kedua jangan lupa datang bersama anak dan istri, jika kamu sudah berkeluarga. hal yang positif saat berkunjung diwisata ini adalah dapat membahagiakan hati keluarga kamu.

Banyak tempat yang akan membuat kamu betah di wisata ini yaitu dengan bermain pasir di tepi pantai dan jangan lupa bawa peralatan untuk bermain pasir.

Bawalah kamera digital atau ponsel kamu untuk berselfie, sehingga dapat mengabadikan moment berwisata di pantai kerang mas. 

Jangan membuang sampah di pantai agar tetap terjaga keindahan pantai ini, jangan juga merusak fasilitas yang ada sehingga dapat di nikmati semua orang.

Berikut ini penjelasan tentang wisata diLampung Timur yang wajib kamu kunjungi. jika penasaran langsung saja berkunjung dengan petunjuk arah google maps. kamu akan sampai ketempat tersebut.


Post a Comment

Previous Post Next Post