5 Cara Mempromosikan Video YouTube Anda

5 Cara Mempromosikan Video YouTube Anda

Anda dapat membuat video yang paling informatif dan menghibur di YouTube, tetapi itu saja tidak akan menjamin Anda audiens pelanggan potensial. Anda masih perlu mempromosikan video Anda dalam sebanyak mungkin cara untuk membantu menyebarkan berita tentang startup Anda.


Berikut adalah beberapa taktik paling sukses untuk mempromosikan video YouTube baru:

1. Promosikan di blog perusahaan Anda.

Blog perusahaan Anda adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan video Anda ke basis pelanggan setia Anda. Bicarakan setiap video baru di pos blognya sendiri, tautkan ke sana atau bahkan embedding di pos.


2. Beritahu daftar email Anda.

Saat Anda mengunggah video baru ke YouTube, kirim pesan dan tautkan ke seluruh daftar email Anda. Jika Anda mengirim buletin email berkala, sebutkan juga video baru Anda di dalamnya.

3. Hubungkan ke media sosial.

Sebutkan video baru Anda di tweet dan pembaruan status, dan tautkan ke atau sematkan dalam pesan. Facebook, misalnya, memungkinkan Anda menyematkan video YouTube di pembaruan status Anda. Cukup tempelkan URL ke pembaruan status dan Facebook akan menempatkan video di feed Berita Anda. Twitter tidak mengizinkan Anda menyematkan video, tetapi Anda dapat menautkan ke mereka dari tweet Anda. Dan di Pinterest, Anda dapat "menyematkan" video YouTube ke pinboard virtual Anda.

Anda juga dapat mempromosikan video Anda di situs bookmark sosial dan berita seperti Reddit dan StumbleUpon. Saat Anda mengeposkan tautan ke video Anda di situs ini, Anda dapat memperluas pemirsa di luar pelanggan dan pengikut media sosial Anda yang ada. Namun, perhatikan bahwa promosi diri sering kali disukai di banyak situs-situs ini, jadi lakukan sesedikit dan setajam mungkin.

4. Lakukan beberapa hubungan masyarakat kuno.

Meskipun sebagian besar perusahaan memfokuskan upaya promosi mereka di web, Anda tidak boleh mengabaikan hubungan masyarakat tradisional. Ini berarti mengeluarkan siaran pers saat Anda mengunggah video baru atau yang sangat penting, dan juga mengangkat telepon atau mengirim email untuk menargetkan outlet berita tertentu, seperti grup perdagangan, publikasi, dan blog industri Anda. Pastikan Anda menyertakan tautan video dalam siaran pers Anda untuk membantu tautan sumber berita online langsung dari cakupannya ke video Anda di YouTube.

5. Beriklan di YouTube.

Jika Anda mampu membelinya, Anda dapat mengiklankan video Anda di YouTube, menggunakan perusahaan induk Google AdWords untuk program Video. Disebut iklan TrueView, mereka muncul di situs YouTube, menargetkan pemirsa potensial dan menautkan kembali ke video yang dipilih atau halaman saluran YouTube Anda. Iklan TrueView adalah iklan bayar per klik (PPC), sama seperti iklan teks AdWords tradisional. Jadi, Anda membayar hanya ketika seseorang mengklik iklan Anda.

Mulailah dengan masuk ke akun Google AdWords Anda dan menautkannya ke akun YouTube Anda. Tetapkan anggaran harian untuk maksimum yang bersedia Anda belanjakan. Kemudian, pilih video untuk ditampilkan di iklan Anda dan pilih jenis iklan yang ingin Anda jalankan.

Google menawarkan empat jenis iklan TrueView. Iklan dalam-pencarian muncul di bagian atas halaman hasil pencarian ketika pengguna mencari kata kunci yang Anda pilih. Iklan dalam-tampilan muncul di bagian video terkait pada halaman tampilan untuk video serupa. Iklan sela adalah pesan video singkat yang diputar di awal atau akhir video lainnya. Dan iklan dalam-deretan adalah iklan yang diputar sebelum atau di tengah-tengah video yang lebih panjang.

Iklan dalam-penelusuran adalah pilihan terbaik untuk banyak perusahaan karena sebagian besar video YouTube ditemukan melalui penelusuran. Jadi, sama seperti situs web Anda, Anda ingin video Anda muncul di halaman hasil pencarian.

Langkah selanjutnya mengharuskan Anda menetapkan biaya per tampilan maksimum (CPV). Ini adalah jumlah maksimum yang bersedia Anda bayarkan untuk setiap klik. Anda dapat memulai hanya dengan $ 1 per hari tetapi apa yang Anda belanjakan benar-benar tergantung pada anggaran Anda. Anda kemudian memilih cara menargetkan iklan Anda - melalui demografi dan minat atau melalui kata kunci. Penargetan kata kunci sering kali terbaik untuk iklan dalam-penelusuran.

Setelah kampanye Anda aktif dan berjalan, Anda dapat menggunakan Dasbor AdWords untuk mengukur kinerja iklan Anda - termasuk tetapi tidak terbatas pada jumlah tampilan. Bergantung pada hasil, Anda mungkin perlu menyesuaikan strategi Anda dan mungkin membuat iklan baru.


Post a Comment

Previous Post Next Post