Bahaya Bermain Smartphone terlalu lama

Bahaya terlalu sering main handphone

Halo hari ini kita akan membahas tentang Bahaya Bermain Smartphone terlalu lama

Seberapa besar efek layar HP terhadap Kesehatan Mata?

layar HP mengeluarkan seperti sinar biru atau yang disebut dengan Blue Light, sinar biru ini dapat menyebabkan kerusakan pada retina hingga menembus lensa. biasanya juga dapat menyebabkan kekeringan pada daerah mata, selain itu juga ada radiasi yang dapat menyebabkan kerusakan pada saraf misalnya pada paparan pada otak, atau pada organ tubuh, yang dapat menyebabkan kanker atau penyakit pada tubuh.

Keluhan Seperti Apa yang terjadi jika mata terlalu lama main HP?

Jika kamu terlalu lama main HP biasanya mata akan terasa lelah, yang terjadi karena kelelahan pada otot di daerah mata, kemudian adanya paparan seperti mata menjadi kering, kemudian menjadi merah, dan adanya rasa seperti ingin menggosok-gosok mata karena terlalu kering dan kurangnya cairan pada daerah mata.

Berapa lama waktu yang dianjurkan untuk main HP?

Sebenarnya menggunakan HP itu tidak dilarang, tetapi Bagaimana cara kamu menggunakan HP tersebut.

  • Pertama hindari terlalu lama memandang layar HP, jangan sampai lebih dari 20 menit dan sisakan waktu sekitar 20 detik untuk melihat pemandangan lain selain layar HP

  • Kedua kamu bisa menggunakan kacamata anti radiasi untuk menghalangi bluelight atau sinar biru yang terpancar dari layar HP

  • Ketiga kamu juga bisa mengurangi untuk melihat layar HP pada kegelapan atau pada malam hari, jadi usahakan bermain HP 1 jam sebelum kamu tidur.


Apakah Mata merah karena terlalu lama bermain HP berbahaya?

Sebenarnya mata merah itu timbul akibat kelelahan pada daerah mata, tentu saja hal ini dapat berbahaya bagi mata kamu apabila dilakukan terus-menerus karena sinar dari layar HP dapat merusak retina dan juga lensa kamu, sehingga apabila terjadi terus-menerus bisa timbul kebutaan atau kerabunan pada daerah mata.

Bagaimana cara mencegah kerusakan mata karena terlalu lama main HP?

Terpapar layar HP dapat menyebabkan minus atau plus pada mata kamu, untuk mencegahnya kamu bisa melakukan dua hal yang pertama adalah memakai kacamata anti radiasi dan yang kedua adalah mengkonsumsi wortel untuk menyehatkan mata kamu karena mengandung vitamin A yang banyak.

Semoga artikel ini bermanfaat, saran saya agar selalu menjaga kesehatan mata, karena mata adalah satu-satunya sumber penglihatan pada indra manusia. Jadi kita harus menjaganya.

Post a Comment

Previous Post Next Post