Cara Mangatasi Ponsel Terkena Air Begini Cara Tepatnya Agar Tidak Rusak Fatal




Kali saya akan membahas masih di tentang kerusakan ponsel. ya pasti sering terjadi pada ponsel android kita. nah buat kalian juga, kan sering ponsel kesayangan anda mengalami kerusakan bukan 

Karena  anda sering kali jatuh tanpa sengaja saat membawa ponsel entah itu jatuh rinagan sampai jatuh parah alias ancur.

Tidak sering juga kita membawa ponsel kita saat ingin ke wc karena kita hidup tanpa ponsel sebentar aja pasti tidak bisa apa lagi di jaman sekarang ini.

Pengguna smartphone tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa 

Saya pernah mengalami ponsel saya masuk kedalam air nah saya bingung nah akhirnya saya berinisiatif browsing artikel tentang ponsel saya yang masuk kedalam air dan cara menaganinya.

berikut ini cara menangani ponsel yang terkena air caranya serti berikut:


1. pastikan ponsel anda saat keadaan mati


Setelah ponsel anda terkena air pasti hal pertama yang anda lakukan adalah mengecek keadaan ponsel anda, hidup atau mati bukan.walaupun keadaan ponsel dalam keadaan hidup tentu anda harus tewtap matikan ponsel kamu.

Sarena siafatnya air tolak belakang dengan air jadi jika air masuk dalam mesin ponsel otomatis ponsel anda akan rusak dan tidak bisa di gunakan lagi


2. Segera bongkar ponsel anda 

Nah sebaiknya anda langsung bongkar ponsel anda agar air tidak masuk dalam mesin. jika anda tidak bisa membongkar bagian mesin lebih baik anda minta tolong yang lebih mengerti tentang ponsel yang rusak. atau kamu bisa saja langsung ke tempat perbaikan ponsel rusak (counter) terdekat.


3. Keringkan bagian luar ponsel

Siapkan kain untukmembersihkan bagian luar air agar kering dengan kain yang kering  agar nanti air tidak masuk ke komponen mesin ponsel anda 


4.Gunakan vacum clener

Yang perlu anda ingat adalah jangan meniup ponsel kamu. yang ditakutkan adalah air malah masuk kedalam mesin. silahkan anda gunakan vakum clener untuk menarik air keluar. jika anda tidak tahu dangan vacum clener silahkan tanyakan pada mbh google akan mengerti ya.


5. Waktu mengeringkan

Kamu harus benar benar mengeringkan ponsel kamu, sebelum kamu menggunakannya agar ponsel bener-bener aman dan tidak terkena air atau ada air yang belum kering agar menghindari kerusakan yang fatal.


Cara diatas adalah sesuai dengan cara yang pernah saya gunakan dan all hasinya ponsel saya aman darai kerusakan semoga anda menggunakan cara ini agar ponsel anda aman total.

semoga artikel ini dapat membantu anda saat ponsel anda terkena air dan jangan lupa tinggalkan komentar diabawah jika ini bermanfaat


Post a Comment

Previous Post Next Post