Info Wisata Pantai Indarayanti | Harga Tiket,Rute,Lokasi Gunung Kidul






Wisata Pantai Indaryanti
merupakan salah satu Wisata yang banyak diminati dan tempat yang sangat bagus sebagai tempat wisata yang yang diminati wisatawan. bahkan pengunjung pantai indaryanti sendiri bukan hanya warga indonesia saja, wisata asing juga banyak mengujunginya.  tempat yang sangat indah dengan pesona alam yang tidak diragukan lagi tentunya.

Air yang biru bersih, sehingga wisata ini di jadikan refrensi untuk liburan warga asing dan warga indonesia sekitar pulau jawa.

Jika anda sedang liburan di jogja anda bisa maengunjungi tempat ini, sebagai tempat liburan anda. bila anda kesini  tidak akan merasakan bosan atau jenuh karena tempat ini sebagai salah satu tempat wisata yang banyak di rekomendasikan oleh pengunjung. yang pernah liburan ke wisata Pantai Indrayanti ini. 



Dengan pantai yang indah dan bersih,laut yang biru jernih seperti kaca, apalagi wisata pantai Indrayanti ini memiliki pasir yang halus, dapat memikat pengunjung yang datang.

Jadikan hari liburan anda menjadi lebih baik saat berada di jogja. tidak dapat dipungkiri keasrian dari pantai ini, menjadi salah satu pantai terbaik di Jogja sehingga kualitas berlibur kesini selalu ramai dan padat.

Pemerintah setempat selalu menjaga ke asrian tempat ini. sehingga tidak mengecewakan pengunjung. dengan selalu mendanai tempat ini. agar alamnya tidak rusak dengan tangan nakal manusia, dan tempat ini di jaga kebersihannya oleh pemerintah.

Info Wisata Pantai Indarayanti | Harga Tiket,Rute,Lokasi

Jika anda bosan di Malioboro, buat kamu yang belum tahu akan wisata ini, anda bisa baca artikel yang saya buat ini sampai akhir. bila anda bertanya kepada saya kenapa harus sampai akhir karena agar anda yakin, dengan pesona alam Pantai Indrayanti ini. sudah tidak dapat diragukan lagi dengan fasilitas yang diberikan di pantai ini. 

Yang perlu anda ingat jika memasuki panti Indaryanti, ada bebarapa aturan yang perlu anda taati dan jangan sampai anda langgar jika datang ke wisata ini.

Lihat dan cermati aturan di wisata ini, agar anda tahu saat berkunjung wisata Pantai Indarayanti




Larangan Di Tempat wisata Pantai Indrayanti

Jika anda berkunjung kepantai selatan, anda jangan memakai baju hijau, menurut mitos jika anda memakai baju hijau akan ada sesuatu yang terjadi kepada wisatawan yang memakai baju tersebut. percaya tidak percaya, banyak juga kejadian yang memakai baju hijau, sendiri  menghilang tanpa sebab

Kenapa dilarang memakai baju hijau anda sering mendengar bukan tentang cerita Nyai roro kidul seorang penguasa pantai selatan ini. banyak cerita masa sebelum kita ada di dunia ini.

Bila anda berada berenang di pantai ini jangan lupa lihat ombak pantai ini. jika ombak sedang tinggi lebih baik anda jangan berenang di wilayah pantai, takutnya anda terseret ombak yang akan berakibat fatal.

Lokasi Wisata Pantai Indrayanti

Alamat tepat pantai ini merupakan salah satu tempat yang berada diGunung Kidul. pantai Indrayanti ini Merupakan salah satu pantai yang keberadaanya tidak jauh dari wisata pantai lain. dan sekitar pantai ini banyak terdapat wisata lain, seperti Pantai Kakal, Pantai Sundak, Pantai Tunggal. 

jarak wisata ini dari pusat Kota Jogja jaraknya kurang lebih 66 km dengan jarak tempuh ke wisata pantai ini memakan waktu sekitar 2 jam, kurang lebihnya.

Untuk jalan menuju kesana memang agak lama karena jalan yang berkelok-kelok dan naik turun tetapi jalan yang lumayan halus dan bagus jadi kita tetap nyaman dalam perjalan untuk kita tempuh menggunakan kendaraan.



Alamat lengkap : Desa Tepus,Kec Tepus , Kab Gunung Kidul, Yogyakarta.

Rute Ke Wisata Pantai Indrayanti

  • Dari jogja anda langsung melakukan perjalanan ke Wono sari (ringroad timur) dan terus menuju ke piyung petuk -wono sari- melewati Karangrejek - Hargo Sari - dan yang terakhir sudah dikawasan Desa tepus. Nah tinggal anda menuju arah pentujuk ke wisata pantai indrayanti ini.


Fasilitas Pantai IndarYanti


kalau kita bicara fasilitas di tempat pantai ini sangat lengkap. disini ada tempat makan dan cafe untuk bersantai sambil menikmati pantai yang indah nan apik ini. banyak payung dan gazebo yang berderet di tepi panati Indrayani ini lho. dan juga disediakan toilet,kamar mandi/tempat bilas dan masih banyak lagi yang dapat anda niknmati disini.

di wisata Pantai Indrayani ini juga di lengkapi menara pengawas pantai mengawasi kegiatan wisatawan dan menjaga ke amanan pengujung tentunya.

Tiket Dan Sewa Perlengkapan Di Wisata Pantai Indrayani 

  • Tiket masuk Rp 10.000
  • sewa Payung Rp 20.000
  • Sewa Gazebo Rp 30.000
  • Toilet dan tempat bilas Rp 2.000-5000
  • Jetski Rp 250.000 selama 15 menit
tiket masuk diwisata ini, tentunya cuman murah. tapi jika menggunakan fasilitas tentunya kita harus mengeluarkan biaya lagi.

Penginapan Wisata Pantai Indra Yanti

anda wistawan dari luar yogyakarta anda tidak perlu pusing jauh-jauh mencari tempat penginapan di wisata ini. anda juga bisa mencari didekat pantai ini sudah tersedia penginapan. dengan harga yang sangat bersahabat sudah bisa anda boking no kontak di bawah ini

  • Walet Guest House- 0821-3306-5501
  • Cemara Udang -0813-2800-5731
  • Joglowatukiler-0819-0404-8831
  • Griya Pesisir - 0877-3801-7351

Daya Tari Wisata Pantai IndraYani

pantai yang sangat bersih biru dan terawat. dengan kondisi pantai yang sangat mempesona dan paranormanya. dilengkapi juga dengan tempat santai sehingga pengujung betah berlibur di wisata ini. jika kita pengujung dari jauh, di pantai ini mendapatkan penginapan dengan mudah dan dekat tentu saja banyak yang tertarik kesini.
Tidak afdol jika berkunjung keYogyakarta. tidak mengujungi wisata ini. dan jangan lupa disana juga dekat dengan wisata pantai-pantai lainya yang saya jelaskan diatas tadi.

Post a Comment

Previous Post Next Post