3 Wisata Di Makasar Sulawesi Yang Wajib Dikunjungi




Sulawesi adalah salah satu kepulauan  yang berada  di Negara Indonesia, dari satu atau empat kepulauan sunda terbesar. dengan memiliki peringkat ke 11 kepulauan terbesar di Dunia.

Wisata sulewesi, menjadi salah satu wisata yang banyak diminita wistawan asing. dan menjadi salah satu wisata unggulan Di indonesia. dengan memiliki wisata yang mempesona, alam yang indah, menjadikan kepuluan ini menjadi destinasi yang banyak di minati.

Di kepulauan ini banyak sekali tempat wisata yang sangat menakjubkan dan sangat indah di nikmati. setiap hari wisata yang berada di Sulawesi banyak dikunjungi. berikut ini daftar wisata sulawesi yang Banyak diminati.



3 Wisata Di Makasar Sulawesi Yang Wajib Dikunjungi Seperti Berikut



1. Wisata Pantai Losari


Pantai losari merupakan salah satu panti yang berada di Kota Makasar,Sulawesi yang memiliki segudang emas wisata yang sangat menakjubkan, yang wajib di kunjungi.

Jarak pantai ini tidak jauh dari bandara Internasional hasanuddin. jarak dari bandara ini sekitar 20km dan akan memakan waktu perjalanan 30 menit jika anda melewati jalan tol.

Pantai losari menjadi salah satu pantai yang memiliki keindahan alam yang sangat indah, pada sore hari anda akan menyaksikan pemandangan pantai yang sangat indah saat matahari tenggelam. Dan malam hari anda bisa menikmati aneka kuliner di wisata pantai losari ini.

Sebelum dikenal menjadi wisata, pantai ini dulu dikenal dengan penjual pusat makanan laut dan makanan khas makasar, sulawesi. dulu juga pengunjung hanya datang pada malam hari untuk mencari kuliner makanan laut. Tetapi sekarang pantai ini  menjadi salah satu obkjek wisata banyak diminati, sehingga  banyak pengunjung menghabis waktu siang,sore dan malam hari menikmati pesona alam dan paranorma yang sangat indah pantai losari.

Lokasi pantai Losari 



Buat kamu yang baru datang kesini ga usah bingung. tempat ini sangat mudah di temukan, sehingga pengunjung yang datang tidak usah ribet lokasinya dimana, lokasi di bawah ini 

Alamat Lengkap

Jl. Metro Tanjung Bunga,Maloku,Ujung Padang,Kota Makasar, sulawesi

Jam Buka 

Pantai ini tidak memiliki jam oprasional khusus. pastinya anda bisa datang setip hari tanpa ada batas waktu. sehinga anda dapat berliburan disini dengan puas hati tentunya bersama keluarga atau sahabat.

Harga Tiket

Nah untuk masalah harga tiket anda dengan gembira riang. karena tempat ini tidak  membayar tiket masuk., dan anda bisa mengajak siapa saja berlibur kesini dan menikmati pemandanganya di pantai Losari. tetapi hanya membayar parkir saja, kisaran 10rb. jadi jika anda bawa satu mobil orang banyak anda hanya diwajibkan uang parkir saja dan tidak ada pungutan biaya tiket.


2.wisata Taman Laut Bornerate



Pernakah anda kesini wisata yang memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa sehingga wisata Taman laut ini memiliki peringkat ke 3 di Dunia lho. dengan luas terubung karang atau atol meliliki luas Terumbukarang yang luas sekitar 220.000Hektare. dan memiliki terumbu karang yang tersebar sekitar 500km persegi. senghingga tempat ini bisa masuk kategori terbesar ke3 di Dunia dengan memiliki karang yang indah dan luas 

Sungguh luar biasa Indonesia memiliki luas karang yang sangat luas dan sangat menakjubkan sekali. jika kita amati sambil menyelam, menikmati wisata taman laut yang jarang kita temui pulau lain. nah jadi anda wajib nie datang kewisata satu ini, untuk mencari sensasi dunia bawah laut paling keren di Indonesia. dan tidak ada duanya dan hanya di wilayah ini anda bisa menemukan wisata taman laut.


Lokasi dan Perjalanan


Pertama anda harus menuju kota makasar, Sulawesi selatan, nah dari sini anda menempuh perjalanan ke selayar, lalu menuju kota Benteng. silahakan anda meneruskan perjalanan menuju jalur kendaraan darat atau udara 

Tiket Perjalanan

Pesawat biaya kisaran 200rb-600 rb dengan mekamakan waktu sekitar 45 menit
Jalur darat biaya sekitar 100 rb. dengan memakan waktu sekitar 10 jam 

3.Wisata Pantai Tajung Bira 




Pantai Tanjung Bira memiliki sejuta keindahan pantainya dengan memiliki daya eksotis yang sangat tinggi. makanya anda harus mengunjungi pantai ini. merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi. pengunjung yang datang dapat menikmati kaindahan pantai yang bersih ini dengan susana yang bahagia tentunya, jika datang di pantai ini.

Banyak yang menyebut pantai ini adalah salah satu pantai yang mirip dengan pantainya mala dewa indonesia. bisa anda lihat dengan jelas kawasan pantai ini seperti maladewa. padahal pantai ini adalah salah satu pantai yang berada di Sulawesi. 

Sehingga pengunjung yang datang kesini dapat menikmati suasana yang mencair dan tersenyum bebas bagaikan liburan di maladewa, di surga pantai.

Lokasi Pantai Tanjung Bira 

Alamat lengkapnya adalah berada di lokasi Jl tanjung Bira, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan. jarak dari Kota Makasar sekitar 200km. jika ditempuh kendaraan dapat memakan waktu sekitar 5-6 jam lamanya.

Untuk menuju pantai ini anda harus Ke kota Makasar yang pertama, lalu anda melajutkan perjalan menuju Kab Gowa, terus menuju Kab Takalar, anda terus lurus sampai Ke Kab.Janeponto, sampai anda Kab.bantaeng. dari sini perjalanan ke Pantai tanjung bira tinggal beberapa kilo saja sudah sampai terus ikuti arah kepantai ini.

Perjalanan cukup agak lama tapi tenang saja rasa capek anda ketika sudah berada di pantai akan terbayar dan anda tidak akan lesu karena perjalanan agak jauh. anda akan kembali tersenyum saat sudah di wisata Pantai Tanjung Bira.



Post a Comment

Previous Post Next Post