Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami - Menjadi salah satu permasalahan kulit yang sering dibahas,jerawat menjadi persoalan rumit untuk semua orang. Mengingat,memiliki wajah berjerawat membuat diri kita menjadi tidak percaya diri di hadapan banyak orang. Selain itu,wajah terasa gatal dan merah karena adanya jerawat.

Ada banyak cara untuk mengobati jerawat dengan menggunakan bahan alami, ya karena memang menggunakan kosmetik atau pelembab terkadang membuat kulit kita menjadi tidak cocok atau malah semakin bertambah parah. Cara menghilangkan jerawat alami berdasarkan pengalaman saya menggunakan beberapa bahan alami berikut yang dapat menghilangkan jerawat alami secara cepat.
Menghilangkan Jerawat yang membandel

Penyebab Munculnya Jerawat


1. Perawatan Kulit

Kulit berminyak yang tak dirawat akan menimbulkan masalah jerawat. Maka dari itu rajinlah mencuci muka dan menjaga kulit agar tidak berminyak. Jangan sembarangan menggunakan kosmetik penghilang jerawat.

2. Makanan

Makanan berminyak atau mengandung beberapa zat kimia seperti junk food sebenarnya dapat membuat kulih berjerawat. Ya,sangat fatal sekali bila kita tak menjaga pola makan dengan baik. Karena memang faktor pertama yang jarang kita sadari adalah makanan. Oleh sebab itu tetap konsumsi 4 sehat 5 sempurna agar kulit kita sehat dan tak mudah berjerawat.

3. Stres 
beberapa orang sedih dan stress karena masalah kehidupan baik di kantor,lingkungan,keluarga atau yang lainnya. Hal ini akan membuat jerawat menjadi timbul dengan mudah dan cepat. Oleh karena itu faktor stress perlu dihindari agar tak timbul jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat

1. Pasta Gigi
Salah satu bahan alami yang populer adalah pasta gigi dengan cara mengoleskan pasta gigi pada area yang berjerawat. Maka jerawat akan sembuh,maka dari itu gunakan pasta gigi ke kulit yang berjerawat. Tetapi,anda jangan menggunakan lagi bila anda tidak cocok dengan pasta gigi.

2. Cuka Apel
Cuka sari apel dibuat dengan fermentasi sari apel, atau jus tanpa filter dari apel yang ditekan. Seperti cuka lain, hal ini dikenal karena kemampuannya untuk melawan banyak jenis bakteri dan virus. Cuka sari apel mengandung beberapa asam organik yang telah terbukti untuk membunuh jerawat.

Cara menggunakannya :

  • Campurkan 1 bagian cuka sari apel dan air (gunakan lebih banyak air untuk kulit sensitif).
  • Setelah dibersihkan, lembut pada campuran ke kulit menggunakan bola kapas.
  • Diamkan selama 5 – 20 detik, bilas dengan air dan keringkan.
  • Ulangi proses ini 1 – 2 kali setiap hari, sesuai kebutuhan agar hasilnya maksimal.

3. Masker Madu Dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis adalah sumber antioksidan yang sangat baik. Menurut sebuah studi telah menemukan menerapkan antioksidan untuk kulit lebih efektif dalam mengurangi jerawat dari benzoil peroksida dan Retinoid dengan campuran madu dan kayu manis. Antioksidan khusus ini tidak ditemukan dalam madu atau kayu manis, tetapi ada kemungkinan bahwa antioksidan lain mungkin memiliki efek yang sama.

Cara membuat masker madu dan Cinnamon

  • Campur 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis bersama-sama untuk membentuk pasta.
  • Setelah pembersihan, oleskan masker ke wajah Anda dan biarkan selama 10 – 15 menit.
  • Bilas masker sepenuhnya dan tepuk wajah anda hingga kering.


4. Lidah Buaya

Lidah Buaya adalah tanaman tropis yang daunnya menghasilkan gel bening. Gel sering ditambahkan ke lotion, krim, salep dan sabun. Hal ini umumnya digunakan untuk mengobati lecet, ruam, luka bakar dan kondisi kulit lainnya. Ketika dioleskan pada kulit, Aloe Vera gel dapat membantu menyembuhkan luka, mengobati luka bakar dan melawan peradangan.

Aloe Vera juga mengandung asam salisilat dan belerang, yang keduanya digunakan secara ekstensif dalam pengobatan jerawat.Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa menerapkan asam salisilat untuk kulit secara signifikan mengurangi jerawat.

Post a Comment

Previous Post Next Post