Pantai Wartawan Lampung selatan | Wisata Lampung



Pantai Wartawan Lampung selatan merupakan salah satu pantai yang berada di Provinsi Lampung. uniknya nama pantai ini dinamakan dari nama profesi Pengelolanya, yaitu sebagai wartawan. nah apakah kalian pernah berwisatawa kesini, jika belum simak keindahan dari pantai wartawan ini ya.

Bila berbicara tentang wisata memang lampung tidak ada habisnya, karena tempat wisata begitu banyak dengan perkembangan yang sangat bagus dan yang paling penting banyak di minati para pengunjungnya.

Salah satunya ya pantai Wartawan, pantai ini memiliki sumber air panas yang sangat populer di kalanagan wisatawan yang pernah berkunjung kesini. daya tarik alam sangat eksotis sekali memikat para pengunjung dengan menikmati sumber air panas dan pemandangan alamnya

Nah tidak sobat kalau sumber mata air ini memiliki multyfungsi loh,...selain itu sobat bisa memasak air panas di pinggir pantai unik bukan, tetapi saat air surut bisa sobat lakukan..

Kalau memasak di dapur sih sudah biasa coba deh nikmati sensasi''masak ditepi pantai pasti menyenangkan, yang tidak akan sobat temui di tempat wisata lain.

Sumber mata air panas ini berasal dari mana?........coba sobat tebak.

Yap betul sekali, sumber air panas ini berasa dari gunung krakatau. gunung ini kondisi masih akatif karena keberadaan pantai wartawan ini ada di wilayah dekat gunung krakatau.

Pantai Wartawan Lampung selatan | Mari Intip Keindahan Pantai Ini




Jika berkunjung kewisata pantai ini kita juga harus lihat kondisi dan situasi gunung ya, ketika gunung dinyatakan aman sobat bisa leluasa mandi air panas di pantai wartawan.

Yang menarik dari tempat wisata ini adalah sobat bisa merebus telur,udang,menyedu kopi, di mata air panas di pantai wartawan ini.  jika anda memiliki penyakit kulit dan rematik sobat bisa berendam di air panas karena dapat mengobati penyakit sobat.

Selain berwisata sobat juga dapat manfaatnya dari wisata Pantai wartawan ini bukan, makanya wisata ini bisa dikatakan sebagai wistawan terbaik diLampung.

Nah anda juga bisa ikut memasak hasil tangkapan nelayan yang pulang dari melaut, mengunkan air panas yang ada di tepi pantai. buat sobat wajib deh untuk berkunjung ke pantai ini sembari mengisi waktu luang/hari libur sobat.

Rute Dan Lokasi Pantai Wartawan


jalan menuju pantai ini sangat mudah di akses dantidak sulit untuk perjalanannya, wisata ini terletak di desa way muli, kec rajah basah, kab. Lampung Selatan, Provinsi lampung. sobat bisa melakukan kunjungan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum

Rute perjalanan wisata ini sangat bagus sekali karena melewati jalan raya. sehingga perjalanan dari bakauheni berjarak sekitar 31km dan jarak dari kota kalinda sekitar 18 km.


Harga Tiket Pantai Wartawan  


untuk harga tiket sendiri tidak mahal hanya sekitar Rp.2.500 belum termasuk biaya parkir. untuk biaya parkir sekitar 2.000rb untuk sepeda motor dan 5.000 untuk kendaraan mobil 

nah jangan ragu bila ingin berkunjung ke pantai wisatwan ini, dapat manfaat jika sobat mempunyai penyaki gatal-gatal dan rematik dengan rendam di sumber mata air panas pantai ni maka akan sembuh 

Post a Comment

Previous Post Next Post