Air Terjun way Kanan | Wisata Lampung





Air Terjun way Kanan - Lampung kembali hadirkan wisata yang sangat menakjubkan. Salah satunya Adalah air Terjun  putri malu. Air terjun ini berada di Kabupaten Way Kanan,Lampung,Indonesia.

Yang menarik dari Air Terjun way kanan adalah memiliki tinggi 80 meter. wisata yang satu ini memang agak tersembunyi karena keberadaan di tengah hutan Way Kanan sehingga Bagaikan Surga tersembunyi.

Wisata Air Terjun Putri Malu ini , memang keberadaanya di tempat yang terpencil. Tetapi tidak menyiutkan pengunjung yang datang. walaupun tempat di tengah hutan tidak jarang juga pengujung yang datang kewisata Air Terjun Way kanan ini.

Memang jalan yang kita tempuh menuju Air Terjunun ini tidak bisa menggunakan kendaraan pribadi. tetapi kita harus jalan kaki. jika ingin berwista kesini, sehingga akan ada sensasi menikmati alam Hutan Way Kanan

Kalau anda berminat bisa coba wisata satu ini, dengan keberadaannya ditengah hutan. dapat anda nikmati kenikmatan paranormanya di alam bebas Hutan Way Kanan.

Air Terjun way Kanan provinsi Lampung-sensasi keindahan Alam Bebas  Menakjubkan 


Masih banyak lagi yang dapat kita nikmati di pesona alam Way Kanan , hutan yang hijau dan lebat banyak satwa yang hidup juga di daerah itu, yang akan menambahkan liburan kita menjadi indah di alam hutan Way Kanan Ini.

Ketika kalian adalah seseorang pencinta alam bebas.  tempat ini bisa kalian lihat dan jadikan tempat  menjadi salah satu Refrensi untuk kalian kunjungi.

Walaupun tempat Air Terjun Way Kanan jalanan Sangat Tidak Mungkin dilalui Dengan Kendaraan, tetapi yang dapat kita Amati ya ini menjadi salah satu Keunikan yang dimiliki Air Terjun Way Kanan ini. sehingga kebanyakan wisatawan yang datang Adalah Mahasiswa, ya ada Juga wisatawan dari luar daerah. Tetapi Juga tidak banyak Karena Faktor Tempatnya. Jadi tempat ini memang tidak dianjurkan untuk anak-anak, berbahaya sekali jika nanti terpeleset di Bebatun di Air Terjun Putri Malu ini.

Informasi Umum


Ketika anda berkunjung kesini Mohon tidak Membuang sampah pada Sungai yang mengalir di air Terjun ini. mari kita Jaga sama-sama keindahan Alam Lampung ini, sehingga kita dapat Menikmati setiap Kita Berkunjung dengan kondisi alam yang bebas sampah salah satunya dengan menjaga kebersihan. selamat berwisata Salam Maju Indonesia.

Lokasi


Air Terjun Putri Malu berada di Desa Juku Batu, Kecamatan banjit , Kabupaten Way Kanan , Provinsi Lampung, Indonesia.

Rute dan Arah Lokasi


Dari Pusat Kota Bandar lampung anda akan menempuh perjalanan sekitar 188,1 km. jika kita hitung dari waktu Normal tanpa ada kendala yaitu kisaran 4 jam saja. dengan anda mengunakan kendaraan pribadi.

Lalu anda perjalanan menuju wisata ini dari jalan Lintas Sumatra anda akan berhenti diSMUN Baradatu. Nah Lanjut Perjalanan Menuju wisata Anda Tinggal menempuh Jarak wisata Sekitar 46 KM, sudah agak dekat.

Yang terkhir anda sudah sampai di Desa Juku Batu. yang parlu anda ingat, jika dari Desa ini menuju Perjalan Ke Air Terjun Putri Malu, anda tidak bisa menggunakan Kendaraan Roda Empat Anda harus menggunakan sepeda Motor, bisa gunakan Jasa Ojek Di wilayah Desa Juku Batu Tarifnya Ojek Sekitar Rp.100.000. walaupun anda mengunakan kendaraan pribadi yang perlu diketahui medan sangat susah di lalui jika tidak mampu, lebih baik naik Ojek saja untuk keamanan.
Di wisata Aiterjun Putri malu Ini airnya masih bening bersih sehingga dapat menarik pengunjung yang datang ke wista ini.

 Daya Tarik

Bukan hanya itu saja yang menarik dari wisata ini, Air terjun ini dikelilingi Tebing Batu yang tinggi sehigga daya tarik pemandangan yang bagus dan menarik.

Anda juga bisa mengambil gambar untuk anda abadikan dari jarak 50 m, jadi akan terlihat tebing yang sangat indah sekali untuk anda bersawafoto disini.


Menikmati air terjun dengan membawa kopi akan nikmat sekali. dan yang pasti anda santai saat berliburan di Alam bebas Way Kanan, dengan perjalan yang sulit anda akan terbayar dengan keindahan alam yang sangat menkjubkan, dengan pesona alam yang indah untuk dinikmati wisatwan.


Tips Jika Anda Ingin Kewisata Putrimalu


  1. Gunakan sepatu Safety agar anda aman jika melalui medan menuju wisata ini.
  2. Bawa ganti jika anda ingin menikmati dan mandi di air terjun ini 
  3. Jangan bawa anak kecil jika datang kesini
  4. Bawalah bekal dari rumah agar tidak kelaparaan saat berada di Air Terjun Putri Malu
  5. Gunakan Gps saat munuju Desa Tempat Wisata ini
  6. Tidak ada penginpan jadisilahkan atur waktu yng tepat jika kesini
  7. Disarankan datang kesini rombongan jangan sendiri atau berdua
  8. Siapkan stmina Extra krena medan lumayan sulit ditempuh
semoga sedikit Tips yang sya berikan dapat membantu anda bila ingin melakukan kunjungan kewista ini dan anda sampai dengan tujuan seperti yang di harapkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post