Wisata Bukit Kalam kalimantan | Wisata indonesia

Wisata Bukit Kalam


Bukit Kalam adalh salh satu bukit terbesar Di Indonesia , yaitu berada di kalimantan barat. dengan eksotis alam yang sangat bagus jika kita amati. Ternyata bukit ini juga ada cerita mistisnya loh.

Bukit kalam pernah menjadi salah satu tempat jatuhnya meteor berukuran raksasa. Bukit ini sangat sangat dikenal oleh wisatawan karena alam yang sejuk dan tempat yang alami, wisata yang datang bukan hanya orang indonesia . tetapi warga negara asing juga banyak yang mendatangi tempat wisata bukit kalam ini.

Tidak bisa di pungkiri dengan keindahan alam kalimantan ini menjadi salah satu wisata berbasis pemandangan bukit.

Yang tingginya mencapai  900Mdpl, jika dihitung kira-kira memiliki ke miringan hingga 15-40 derajat . dan tempat ini menjadi  salah satu wisata yang di miliki di Sintang, Kalimantan Barat .
Namun sayangnya masih ada juga yang belum tahu dengan wisata alam ini, yang memiliki bongkahan batu besar Raksasa. Bahkan Bukit Kalam ini juga sebagai wisata batu terbesar di dunia , yang dimiliki indonesia .


Wisata Bukit Kalam kalimantan | Indahnya Tidak Tertandingi Tempat Wisata Lain 

Kantung Semar


Daya Tarik Bukit Kalam


Bukit kalam menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indh dan eksotis banyak dinikmati dengan anda bersantai di sambil memandangi bukit besar yang sangat hitam, yang akan membuat kita terkagum melihat pemandangan alamnya di wisata daerah Sintang Kalimantan Barat ini.

Di Bukit Kalam anda bisa menikmati airterjun yang airnya sangat dingin dan bersih. Air terjun ini juga dimanfaatkan oleh warga sintang sebagai pengaliran sawah mereka.

Anda juga akan menemukan Goa , dan di Goa alam ini juga banyak di tinggali atau di huni oleh Kekelawar , yang  jumlahnya juga tidak sedikit di dalam Goa Ini.

Di puncak Goa ini juga terdapat ribuan burung walet yang menghuni goa ini. Banyak sekali jika kita hitung dengan jari, tidak akan terhitug jumlahnya.

Tumbuhan Yang Langka Di Wisata Bukit Kalam 
Anggerek Hitam

Kantung Semar adalah salah satu tumbuhan yang sangat langka tetapi anda jika beruntung dapat melihat di wilayah wisata Batu kalam Kalimantan. dengan anda kesini anda bisa menambah pengalaman yaitu dengan melihat tumbuhan yang langka ini.

Jika anda beruntung juga dapat melihat langsung Anggerek Hitam yang sedang mekar, saat menelusuri daerah wisata Batu Kalam.

jika anda datang kebukit kalam ini anda juga mendapat Educasi tentang sejarah misteri Bukit Kalam ini. bukan hanya itu saja beberpa tumbuhan yang langka dapat anda temui di wilyah kalimatan barat ini di daerah sintang tentunya.

kalau anda seorang pendaki yang hebat pasti anda hukumnya wajib mendatangi wisata ini, karena menjadi salah satu pengalaman yang sangat berharga sekali jika bisa bertemu dengan mawar hitam yang sedang mekar dan dapat anda tambahkan menjadi salah satu pengalaman yang sangat langka dan tidak dapat ditemui oleh wisatawan lain yang belum beruntung.



Post a Comment

Previous Post Next Post