Wisata Candi Borobudur -Candi Budha Terbesar Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi




Candi Borobudur Merupakan salah satu candi yang menyimpan banyak sejarah di Indonesia. candi borobudur sendiri adalah salah satu peninggalan sejarah Budha . sekarang tempat ini juga banyak di jadikan tempat wisata juga loh .

Menikmati pemandangan candi peninggalan sejarah ini anda juga dapat mengetahui berdirinya candi ini. pengunjung yang datang juga tidak sedikit ke wisata candi Prasejarah ini, bahkan mencapai jutaan orang. tidak hanya wisatawan Indonesia. tetapi pengunjung yang datang wisata ini juga banyak yank dari Luar negeri untuk mengujungi wisata Bersejarah ini.

Nah buat kamu yang berada di luar wialayah jogja atau luar pulau Jawa, bisa deh cobain wisata ini.
nah ditempat ini kamu akan menikmati  keindahan candi-candi yang apik.
dan hanya ada Di indonesia .karena candi Borobudur ini satu-satu candi paling besar yang ada di dunia lho

Yang akan kamu dapat dari tempat ini kamu bisa mendapat edukasi sejarahnya berdirinya candi borobudur disini. sobat juga bisa datang ke wisata ini dengan damai melihat pemandangan candi yang bagus dan apik ini.

Nah gimana apakah anda tertarik dan ingi kesini dan menikmati pesona alam candi ini sangat menakjubkan. mungkin anda sesampainy disana anda kan berfikir yang sama, seperti saya gimana cara buatnya pasti sulit sekali dengan batu yang di bentuk candi seperti ini. namun tenang saja dibawah saya juga jelaskan sejarah di bangunya wisata ini.

Wisata Candi Borobudur Jogjakarta -Candi Budha Terbesar Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi 


Kenapa tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi karena tempat ini sangat langka sekali, cuman ada satu candi paling besar di dunia dan tidak akan pernah anda temukan candi sebesar ini di wilayah wista lain. makanya tempat ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi, jadi anda bisa langsung belajar sejarah disini dengan kuncen candi atau dengan penjaga wisata ini.

Sejarah Candi Borobudur dan Asal Usul


Candi Borobudur merupakan salah satu candi peninggalan Budha dan candi ini berdiri di masa kerajaan. berdiri pada abad ke 8 candi biorobudur ini merupakan salah satu candi yang sangat misterius menut ceritanya karena arsitekturnya yang bernama Ghunadarma yang masih misterius ini.
menurut peneliti jika dibuat dengan  pada masanya memakan waktu sekitar 75-100 tahun lamanya. cerita legendanya pembuat dari candi ini juga masih misterius.

Dengan keberadaan lokasi candi ini berada di wilayah perbukitan ternyata candi ini tidak terkenal begitu saja. candi ini tak terlihat dan ter pedam di bukit karena tertutup semak belukar, di bukit yang berada di Magelang, jawa tengah ini.  dan pada abad ke 18 masehi tepatnya pada tahun 1884 . candi ini keluar kepermukaan

Pada masa abad ini Indonesia masih dikuasai olh pemenrintah Inggris dan pemerintah Inggris untuk mengutus Letnan yang bernama Sir Thomas Stamfrot Raflles, untuk memimpi wilayah pulau jawa untuk memimpinnya 

Raffles sendiri saat berada di daerah pulau jawa tertarik dan meminati budaya jawa. pada Raffles melakukan inspeksi dia mendengar kabar bahwa di wilayah bukit semarang, ada monumen besar  dan seketika itu dengan rasa penasaran yang dimaksut dengan monumen apa terlihat besar jadi iya langsung mengutus salah satu orang kepercayaanya.

untuk menuju monumen ini. di mengutus salah seorang yang bernama HC. Cornelius. dan "ternyata benar" yang ada di bukit jawa tengah ini ternyata ada monumen dan Belum mengetahui apa nama monumen tersebut.  ternyata nama dari petilasan tersebut bernama  candi Borobudu . yang telah tenggelam dibukit jawa tengah ini, berabad-abad dan telah nampak di permukaan dan dapat kita nikmati keindahan Candi Borobudur ini.

Tempat Candi Wisata Borobudur

Tempat atu lokasi ini berada di Jalan Badrwati,xMagelang,xdi pulau jawa Tengah

Anda bingunng menggunakan kendaraan pribadi tidak tau tempatnya, anda bisa menggunakan angkutan umun untuk menuju wisata prasejarah ini dengan mudah apa lagi anda mengunakan Goole Map anda bisa langsung menuju wilayah Candi Borobudur.

Jam operasional buka dan tutup Candi Borobudur

Untuk anda bila ingin datang ke wisata ini anda bisa langsung saja. karena tempat wisata Candi Borobudur ini akan buka setiap hari, dari jam 06.00 sampai jam tutup 17.00. Nah jika anda ingin seharian berliburan dan menikmati indahnya candi, Lalu anda bisa langsung datang dari pagi hari.

 Tiket masuk wisata candi borobudur

Harga tiket juga tidak terlalu mahal, untuk harga tiket orang dewasa kisaran Rp. 30.000 dan untuk warga luar negri sekitar 15 USD dan untuk harga anak-anak sekitar RP. 12.000 saja 


nah jika anda salah satu pencinta wisata bersejarah anda bisa langsung datang candi borobudur ini. yang akan didapatkan dari wisata satu ini anda bisa mendapatkan ilmu sejarah yang ada di Indonesia yang wajib kita lindungi .

Post a Comment

Previous Post Next Post