Wisata Danau Way Jepara | Wisata Lampung





Wisata Danau Way Jepara - adalah salah satu wisata yang berada di daerah Provinsi lampung Bagian Timur yang lebih tepatnya di Wilayah Lampung Timur. dengan keindahan alam yang sangat Asri, danau ini memiliki kindahan alam sangat istimewa sekali. dengan dikelilingi pepohonan sehingga kektika berada di kawasan danau ini akan terasa sejuk, udara sangat segar sekali saat kita hirup.


Ke asrian Danau way jepara ini sudah tidak bisa di Ragukan lagi, menjadi salah satu pilihan masyarakat Way jepara sebagai tempat wisata dan pengaliran air sawah. banyak juga wisata yang mengujungi berasal dari daerah luar Way Jepara. untuk menikmati keindahan alam Way jepara dengan pepohonan yang  masih murni sehingga dapat di jadikan tempat santai paling sempurna dikalangan remaja dan orang dewasa juga.

Danau ini di bangun pada tahun sekitar 1974 oleh Dinas PU, sebagai tempat pengairan pertanian untuk warga Way jepara,. namau saat ini tidak hanya sebagai alat pengairan saja tetapi juga sebagai tempat wisata untuk bersantai dan menikmati keindahan danau ini.

Banyak ditanam pepohonan di sepanjang danau ini sehingga tidak boleh di tebang untuk menjaga keseimbangan danau ini agar tidak rusak. dulu danau ini hanya memilki luas sikatar 5 hektar saja. namun kini dengan segi pengamatan pemerintah kini danau ini di lebarkan menjadi sekitar 200 hektar.


Wisata Danau Way Jepara - Lampung timur yang sangat Eksotis


Jadi tempat ini sangat cocok anda jadikan sebagai tempat wisata anda dengan tidak mengeluarkan uang yang banyak, anda dapat menikmati keindahan Alam Lampung Timur. Tidak dapat di pungkiri Untuk wilayah ini dengan danau yang sangat laus, udara yang sangat sejuk anda dapat menjaga kesehatan anda apa lagi jika anda bertempat di wilayah kota dengan volusi udara sangat buruk anda butuh menghirup udara segar. bisa anda datang ke wisata danau way jepara lampung timur ini. untuk mendapatkan udara segar yang bagus untuk anak dan keluarga.


Lokasi Wisata Danau Way Jepara




Untuk alamat anda bisa langsung lihat dipeta Maps diatas agar akurat dan jelas sehingga anda sampai tujuan tanpa Bolak-balik




Daya Tarik Danau Wisata  Way Jepara 


Danau Way Jepara merupakan salah satu waduk yang di handalkan sebagai  pengaliran air disawah di daerah Way Jepara, Lampung Timur. daya tarik dari waduk ini sehingga dijadikan tempat wisata yang sangat indah. karena eksotis alam yang masih asri dan memiliki tingkat udara yang bagus bagi tumbuh manusia. salah satu alasan pengunjug adalah tempat yang sangat sejuk dan cocok untuk menenangkan diri dari saat libur aktivitas kerja.


Berbagai upaya dari Masyarakat Way Jepara untuk menjaga ke lestarian dari danau ini. karena danau ini memiliki peran yang sangat penting untuk mengaliri sawah dan dapat meningkatkan kaetersediaan bahan pangan saat musim kemarau tiba. makanya Danau Way Jepara ini selalu di jaga dari kesurutan air. semoga  pemerintah mengembangkan lagi danau ini bukan hanya berfungsi sebagai tempat waduk air tetapi juga dengan adanya fasilitas untuk wisata yang lebih baik lagi.

Post a Comment

Previous Post Next Post