Wisata Lampung Danau Suoh Dan Tempat Destinasi Alam Yang Indah Tidak Tertandingi





Wisata Lampung Danau Suoh - Provinsi Lampung adalah salah satu Provinsi yang kaya akan kekayaan alam dan Tempat wisatanya. salah satunya adalah Danau Suoh ini,menjadi Tempat Pilihan Dan menjadi wisata terpopuler di Lampung dangan ke indahan alamnya


Wisata Alam Danau Suoh berada di daerah Dusun Kalibata,Desa Sukamarga,kecamatan Suoh,Kabupaten Lampung Barat.  disekitar Danau Suoh terdapat ada tiga Danau Selain dari Danau suoh sendiri.

Terbentuknya tiga Danau ini dimasa tahun 1994 terjadi gempa di liwa dan mengakibatkan danau ini menjadi tiga. nah tentunya dengan nama danau yang berbeda-beda yaitu Danau Suoh Lebar,Danau Asam dan Danau Minyak. jika anda berkunjung ke wisata ini anda akan disuguhkan tiga danau sekaligus.

Dengan destinasi alam sangat indah dan masih orginal yang membuat Danau Suoh Ini banyak dikunjungi Wisatawan Local dan Luar daerah Lampung Barat juga.

Yang akan anda jumpai pertama kali adalah danau suoh yang memiliki luas sekitar 65 hektar.  wah sungguh luas sekali danau ini dengan perpaduan air yang jernih dan jika anda lihat dari kejauhan akan terlihat biru pekat. Danau ini tidak jauh dari pemukiman warga, sangat dekat dengan lokasi warga sekitar tinggal.



Keunikan dari Dari Tempat Wisata Danau Suoh ini yaitu ada pulau ditengan dan banyak di tumbuhi pepohanan. pulau tersebut juga ada naman panggilanya lho yaitu Pulau Lebar.

untuk menjangakau pulau tersebut anda harus melewati perkebunan kakao milik warga. jika anda menggunakan motor sebaiknya anda minta tolong warga untuk menitipkan kendaraan anda agar aman dari kejahatan juga.

Nah anda juga bisa melajutkan kembali Perjalanan  Kedanau Minyak untuk tetapi anda harus menggunakan kendaraan motor anda.

Danau Minyak Memiliki lebar sekitar 15 hektar danau ini memiliki julukan dari warga setempat atau sering disebut danau tiga warna. kenapa sering disebut danau tiga warna karena air di danau ini sering berubah Ubah warnanya. hal yang menarik dari danau ini adalah banyak di huni burung blibish di danau ini ada ratusan ekor dan berenang di tepian. yang menyebabkan danau ini berminyak adalah karena semburan gas alam yang berwarna merah terang.

Destinasi wisata danau asam juga indah loh yang berada didekat danau Suoh. jika anda sudah bosan anda tinggal langsung pindah saja kedanu Asam. kenapa dinamakan danau Asam karena rasa air yang didanau ini berasa asam.

Tempat Wisata Danau Suoh Lampung Barat

Yang disayangkan dari tampat ini adalah belum ada pengembangan untuk pembangunan sebagai tempat wisata resmi atau belum ada pengelolaan oleh pemerintah setempat. jika dikelola padahal tempat ini sangat cocok sekali jika di jadikan tempat wisata dan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat jika tempat ini rame di kunjungi wisata luar daerah atau pun local sekitar tempat ini.

Jika anda datang ke Tempat Wisata Danau Suoh anda akan melihat ke indahan alamnya sangat indah sekali apalagi jika anda datang berburu foto tempat ini sangat cocok sebagai spotnya lho

Apa lagi anda akan melihat bagaimana indahnya burung blibish berenang ditepian bisa anda jadikan objek spot foto bersama burung blibish. dengan kondisi alam memumpuni untuk dikelola pasti jika wisata suoh ini dekembang lagi bisa menjadi lebih besar lagi dan ada fasilitas tetap pasti jauh lebih populer lagi tempat ini 


Nah jika anda tidak tau tentang alamat ini anda bisa liatkan alamat yang saya tulisakan diatas anda bisa langsung cek Gooogle maps. agar anda lebih mudah mancari  alamat tempat ini dengan tepat dan tidak salah jalan ya.

Post a Comment

Previous Post Next Post