8 Tempat Wisata Di Lampung Tengah Yang Banyak di Kunjungi


Wisata lampung - melakukan wistawan saat hari libur memang sangat menyenangkan. dengan bepergian bersama keluarga adalah bentuk moment yang sangat kita tunggu bukan. Nah buat kamu jika bingung memilih tempat yang akan di kunjungi mungkin tempat wisata kali ini bisa kamu jadikan referensi untuk liburan.

Wisata Di Provinsi Lampung yang populer 2021,  terletak di ibu kota Gunung sugih. dengan tempat wisata yang menarik dan tentu tidak kalah menarik dengan wisata Lampung lainya.

Berikut ini tempat wisata paling populer  di Lampung Tengah yang wajib kamu ketahui.

1. Air Terjun Curug Tujuh 


Air Terjun Curug Tujuh adalah salah satu wisata yang berada di kawasan hutan Lindung di Lampung Tengah. Air Terjun ini memiliki 7 undakan dan ketingian sekitar 75 Meter. Memang sangat menarik sekali tempat wisata Lampung tengah yang satu ini. tetapi untuk mencapai di wisata ini menempuh perjalanan yang tidak mudah, karena dengan lokasi perjalanan menuju kesini sangat berat sekali. Kenapa sangat berat, perjalanan sulit untuk ditempuh atau bisa dikatakan memiliki jalur kurang bagus. Untuk Alamat Lengkap Di Desa Marga Jaya, Kec. Marga Ratu, Kabupaten Lampung Tengah.

2. Danau Bekri


Danau Bekri Merupakan Wisata banyak di kunjungi oleh wisatawan Sekitar Lampung tengah. yang menarik dari danau Bekri ini adalah di tengah-tengah ada suatu tempat yang mirip dengan pulau, sebenarnya adalah suatu tanah yang di timbun sangat tinggi, sehingga berbentuk seperti Pulau. Di tempat wisata ini, juga ada jembatan yang menghubungkan ke tempat timbunan Tanah yang seperti pulau, yaitu dari tepi danau sampai ke tengah danau yang menuju ke tempat timbunan tanah tersebut.

3. Danau Tirta Gangga


Danau Tirta Gangga adalah salah satu objek wisata yang berada di Lampung tengah Juga. Danau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan sekitar Lampung Tengah dan sekitarnya. Di wisata kmu Juga Akan menemukan sebuah pura seperti terapung Ditengah danau. Namun Pura ini tidak bisa di kunjungi sembarangan orang. karena tempat ini sangat sakral oleh umat hindu sebagai tempat ibadahnya. Kamu Bisa menikmati pemandangan danau dari tepi saja, dan tidak dapat memasuki daerah tengah danau yang berada di pura tersebut. untuk alamat atau lokasi wisata danau Tirta Gangga berada di Desa Suartika Buana, Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah.

4. Kolam Renang Telaga Putri


Kolam Renang Telaga Putri Merupakan wisata yang cocok kamu Kunjungi untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. dengan mengajak sikecil tentu akan menyenangkan bagi sikecil berkunjung di Klam renang ini. Karena di tempat ini banyak sekali wahana permainan menarik untuki anak kecil sebagai tempat area bermainya. seperti Kolam Seluncur, Prahu Bebek dan Juga Kolam Orang dewasa dan anak kecil Tersedia di tempat Kolam renang ini. Berikut ini Alamat Lengkapnya di Jalan Seputi Banyak, SB14, Lampung Tengah.

5. Bukit Batu Bara 


Bukit Batu Bara merupakan tempat wisata masih terbilang baru di Lampung Tengah. Tempat wisata ini begitu indah pemandangan alam dari atas bukit ini. Kamu akan menemukan padang rumput yang unik dan bagus sekali dijadikan sebagai tempat Spot berfoto. dan tentu hasil berfoto di padang rumput ini sangat bagus sekali. Dengan Destinasi alam begitu memukau dan menakjubkan tentu saja banyak yang berminat berkunjung kesini. Berikut ini Lokasinya yaitu : di Desa Linggapura, Selagai Lingga, Lampung Tengah.

6. Telogo Rejo Sendang Baru 


Telogo Rejo merupakan sebagai daerah irigasi Pengaliran persawahan, ternyata tempat ini memiliki objek wisata yang begitu indah. dengan letaknya juga sangat strategis berada di kaki Gunung Bukit barisan sehingga pemandangan paranorma alam tentu saja sudah tidak di ragukan lagi. di sini kamu juga bisa memancing ikan sungguh mengasyikan bukan. alamat lengkapnya berada di Desa Sedang Baru, Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah.

7. Danau Biru Tambang Kapur Batu Padas


Tampang Batu padas Merupakan salah satu wisata yang dulunya adalah area pertambangan Batu Padas, namun dengan kebiruan airnya dan membuat tempat ini berpontensi memiliki sebagai fungsi tempat wisata. nah sekarang tempat ini beralih fungsi sebagai tempat wisata dengan keindahan danau yang sangat indah sekali untuk kamu kunjungi. untuk memasuki wisata ini hanya dikenakan biaya sekitar 5000 saja. lokasi tempat wisata ini berada di Payung Mulya, Kecamatan Pubian, Kab. Lampung Tengah.


8. Tugu Kopiah emas 


Tentu Kamu pasti sudah banyak Yang Tahu dengan tempat Tugu Kopiah Mas ini. sebagai tempat wisata yang sangat menjuru di budaya Lampung, atau kopiah saat biasa di jadikan acara budaya lampung. sehingga wisata ini sangat Ikonik sekali dengan budaya.  Nah jika anda melewati Lintas Sumatra Jangan lupa Mampir untuk menikmati destinasi Tugu Ini sebagai tempat bersawafoto. Alamat lengkapnya adalah Jl Lintas Sumatra, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Nah semoga artikel kali ini bisa membantu anda mendapatkan tempat wisata yang inin kamu kunjungi. dengan berbagai tempat wisata lampung untuk liburan mungkin kamu juga masih binggung dengan memilih tempat wisata yang bagus, karena semuanya pariwisata di Provinsi Lampung Sangat bagus sekali, jadi akan membuat Kamu binggung saat menentukanya 

Post a Comment

Previous Post Next Post