Daftar Makanan Untuk Meningkatkan Mood

makanan penghilang stress
Makanan yang dapat meningkatkan mood

Daftar Makanan Untuk Meningkatkan Mood - Makanan juga dapat meningkatkan mood dengan cara memilih beberapa makanan yang mungkin tak pernah kita sadari. Ya,sebenarnya coklat dapat meningkatkan mood. Tetapi,beberapa makanan lainnya ada juga yang dapat meningkatkan mood menjadi tinggi dan stabil.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat meningkatkan mood.

1. Kacang


Ada baiknya untuk memiliki Kacang di pagi hari karena mereka membantu meningkatkan kadar serotonin yang pada gilirannya membantu neurotransmitter di otak Anda. Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda tidak merasa energik di pagi hari, hal ini mungkin karena kecemasan. Kacang-kacangan telah dikenal untuk mengurangi perasaan kecemasan serta depresi karena kaya mineral di dalamnya.

2. Bayam


Kebutuhan otak Anda untuk produksi dopamin adalah mengkonsumsi bayam. Bayam mengandung Vitamin B yang dikenal sebagai folat, dan bertanggung jawab untuk produksi dopamin. Melalui pelepasan dopamin, Anda merasa baik di seluruh tubuh Anda, dan bagian yang terbaik adalah, bayam bahkan tidak membuat Anda gemuk. Anda dapat mengkonsumsi bayam sebanyak yang Anda inginkan karena daun hijau bayam hanya akan menguntungkan Anda dalam nutrisi tubuh Anda gizi yang diperlukan.

3. Yunani yoghurt


Jenis yoghurt terdiri dari bakteri baik yang membantu mengatur usus Anda dan pastikan itu tetap sehat. Anda dapat menkonsumsi yoghurt Yunani untuk sarapan agar tetap energik sepanjang hari.

4. Salmon


Para peneliti telah menemukan bahwa ikan yang kaya omega-3 fatty acid adalah penguat suasana hati dan baik untuk kesehatan otak secara keseluruhan. Omega 3 asam lemak juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi pada orang, dan itu penting karena keduanya berbahaya bagi kesehatan. Anda dapat bangun pagi-pagi untuk memasak salmon dalam berbagai bahan seperti yang Anda dapat menemukan ribuan resep online.

5. Telur


Orang biasanya makan telur untuk sarapan. Telur kaya protein dan karbohidrat sehat yang membantu Anda tetap vitalized dan aktif sepanjang hari. Telur sangat cocok untuk dijadikan makanan untuk sarapan pagi bagi orang yang kurang doyan sarapan dengan nasi. Telur juga sumber Vitamin D yang itu sendiri pengangkat suasana alami.

6. Beri


Buah kecil ini kaya antioksidan yang dapat membantu dengan masalah kesehatan yang tak terhitung jumlahnya. Beri membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dan juga membantu dengan meningkatkan fungsi kognitif pada manusia. Penelitian telah menemukan bahwa makan Beri di pagi hari juga mengurangi tingkat kemalasan dan stres pada seseorang, yang disebabkan oleh adanya anthocyanidins yang mengurangi jumlah hormon stres yang dilepaskan ke tubuh Anda.

7. unggas


Ayam dan segala macam daging putih dapat membantu meningkatkan jumlah serotonin di dalam tubuh. Serotonin bertanggung jawab untuk merevitalisasi sistem saraf dan membantu meremajakan neurotransmitter yang hadir. Efek dari ini adalah bahwa suasana hati Anda dapat mengubah drastis dan Anda akan merasa puas.

Post a Comment

Previous Post Next Post