7 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan - Ada banyak manfaat kesehatan yang ditemukan pada kulit buah manggis. Manggis (Garcinia mangostana) adalah pinus tropis asli Indonesia. Kulit buah manggis adalah hitam merah ungu atau gelap, dengan bentuk isi buah seperti bubur putih yang rasanya manis dan menyegarkan. Buah ini dikenal sebagai Ratu Victoria favorit dari Inggris. Buah dinominasikan untuk antioksidan tertinggi di dunia.
manfaat kulit manggis buat kesehatan
Manfaat kulit manggis buat kesehatan

Biasanya, orang hanya makan isi hanya dan membuang kulit. Namun, penelitian terbaru telah menemukan bahwa kulit Manggis ini juga berguna, dan kulit yang mengandung antioksidan bahkan lebih dari isinya. Kulit berguna adalah sisi batin, terletak dekat isi. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan semua manfaat kesehatan kita bisa mendapatkan dari kulit Manggis.

Manfaat Kulit Manggis


1. mencegah kanker


kulit manggis sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang rentan terhadap kanker atau mereka yang sudah memiliki kanker. Terdapat kandungan antioksidan yang tinggi dalam kulit manggis membuat dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker. Selain itu, Heterolingkar oksigen, antioksidan yang terkandung dalam kulit Manggis, dapat mencegah proliferasi sel-sel kanker. Ini akan sangat membantu proses penyembuhan dari kanker. Tapi, kita harus ingat bahwa kulit Manggis tidak bisa membunuh sel kanker 100%. Pasien kanker masih memiliki kemoterapi dan radioterapi, dan kulit buah manggis digunakan sebagai suplemen makanan.



2. meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Kulit Manggis ini mengandung vitamin C yang akan membuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin C mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Kulit Manggis juga baik dikonsumsi oleh orang sakit. Salah satu manfaat kesehatan dari kulit Manggis adalah mempercepat proses penyembuhan.



Kulit Manggis juga memiliki sifat anti-mikroba yang sangat efektif terhadap Staphylococcus aureus. Ini membuat kulit Manggis baik dikonsumsi oleh orang-orang dengan kekebalan rendah, seperti tuberkulosis dan HIV.



3. Mengontrol Gula Darah


Kulit Manggis memiliki sangat sedikit kalori. Hal ini membuat kulit Manggis sangat aman bagi penderita diabetes. kulit manggis juga mengandung serat yang membantu menjaga kadar gula darah pada tingkat normal, dengan mengikat kelebihan gula dalam usus dan mencegah dari yang diserap ke dalam darah. Tetapi kita harus ingat bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik dari mengendalikan diabetes, kami harus menjaga hidup sehat, seperti makan makanan sehat dan melakukan aktivitas fisik secara teratur seperti latihan.



4. mencegah sembelit


Serat pada kulit Manggis membantu mencegah sembelit. Serat memberikan lebih banyak massa ke bangku, dan juga menyerap air dari luar usus besar, tinja membuat lebih lembut dan lebih mudah untuk excret. Ini akan membuat bab secara teratur.



5. kontrol kadar kolesterol


Serat pada kulit Manggis memiliki kemampuan untuk meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan mengurangi trigliserida dan kolesterol jahat (LDL). Serat mengikat dengan LDL dan trigliserida dalam usus, mencegah dari yang diserap ke dalam. Antioksidan yang terkandung dalam kulit buah Manggis mengikat LDL dan trigliserida dalam darah dan accelates untuk diolah menjadi asam empedu, yang akan dikeluarkan dari tubuh. Seperti yang kita lihat, akumulasi LDL dan trigliserida dalam tubuh dapat menyebabkan aterosklerosis, yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi.



6. Menjaga Kesehatan Jantung


Dengan kemampuan untuk mengontrol kadar kolesterol, Manggis memiliki manfaat kesehatan untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan tingkat kolesterol seimbang, kita dapat mencegah pembentukan plak pada dinding-dinding dalaman pembuluh darah, sehingga mencegah aterosklerosis. Aterosklerosis diketahui menyebabkan banyak penyakit kardiovaskular, hipertensi, stroke dan serangan jantung.



Baik selain itu, kulit Manggis ini juga memiliki manfaat perlindungan yang dapat mencegah beberapa penyakit jantung, seperti rematik penyakit jantung dan kematian mendadak dari sel-sel otot jantung.



7. Mencegah Stroke


Kulit Manggis memiliki manfaat kesehatan untuk mencegah stroke karena dapat mencegah aterosklerosis. Antioksidan yang terkandung dalam kulit Manggis dapat menjaga elastisitas pembuluh darah, mencegah aterosklerosis awal yang dapat menyebabkan stroke dan penyakit trombosis yang terkait lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post