Mengubah File PDF ke JPG online dan ofline

Saya sengaja membuat artikel ini, karena saya menemukan banyak kasus temen saya yang bingung ketika mendapat tugas dari sekolah.

tutorial cara merubah pdf ke jpg

Ada dua cara untuk mengubah file pdf ke jpg yaitu dengan menggunakan situs website online dan cara kedua yaitu dengan menggunakan software. Baiklah saya akan mencoba memberikan trik.

Cara merubah file PDF menjadi file JPG


  1. Menggunakan website online

Langkah pertama yang harus disiapkan untuk mengubah file pdf ke jpg yaitu file PDF yang akan di rubah atau di convert. Selanjutnya ketik di pencarian google dengan kata kunci "Pdf to Jpg". untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.



mengubah file pdf ke jpg


Klik alamat yang saya lingkari diatas maka akan masuk ke website smallpdf.com atau anda bisa pilih alternatif yang kedua pdftoimage.com kemudian pilih file pdf yang akan di convert ke file jpg. selanjutnya tunggu proses upload file ke server. Setelah selesai mengupload maka akan muncul file yang siap di unduh berupa file zip. klik unduh file dan extract file zip, kemudian lihat hasilnya.



convert pdf to jpg


2. Menggunakan software Convert Pdf to Jpg

Alternatif kedua yaitu menggunakan software converter pdf to jpg. Yang akan saya bagikan kali ini software gratisan. jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan software ini. karena software ini berlinsensi gratis alias free.

Yang akan saya rekomendasikan software kali ini namanya weeny free pdf to image. karena software ini berukuran kecil dan sangat mudah penggunaanya. software ini berjalan di windows jadi buat temen-temen pengguna smartphone android silahkan cari di playstore aplikasi buat menconvert file pdf to jpg.

Untuk mendapatkan software gratis ini silahkan berkunjung ke website resminya https://www.weenysoft.com/ dan silahkan download secara gratis.

Cara penggunaan software ini sangat mudah dan simple ikuti langkah seperti gambar dibawah ini



software convert pdf to jpg


langkah-langkah untuk menconvert file pdf ke jpg yaitu:

  1. buka atau ambil file pdf dari komputer anda
  2. tentukan halaman keberapa yang ingin kita ambil gambarnya atau lebih direkomendasikan pilih all page
  3. tentukan letak hasil convert di direktori komputer anda
  4. tentukan jenis format gambar yang anda inginkan

Sangat mudah bukan cara merubah file pdf ke jpg?

semoga artikel ini bermanfaat buat temen-temen semua. jangan lupa share artikel ke temen-temen yang membutuhkanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post