4 Cara Mudah Mencegah Tertular Corona Covid 19

4 Cara Mudah Mencegah Tertular Corona Covid 19


Indonesia menjadi negara ke 52 yang menggumumkan status warga negaranya terinfeksi virus corona atau covid 19

hingga saat ini belum ada vaksin yang mampu menangkal virus covid 19, maka pencegahan infeksi menjadi cara yang efektif untuk menurunkan peluang penularan.

apa saja yang harus diperhatikan untuk mencegah penularan virus coronaMencuci Tangan secara Teratur

Kenapa harus mencuci tangan secara teratur.

virus penyebab covid 19 bisa hidup di permukaan benda tampak Inang hingga ber jam-jam. mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun atau cairan pembersih dapat membuat virus mati dan mencegah penyebaran.

Hindari Kerumunan

situasi dalam kerumunan dapat meningkatkan peluang tertular virus covid 19. saat seseorang batuk atau bersin cairan Partikel kecil keluar melalui hidung dan mulut yang mungkin terinfeksi. Jika terlalu dekat, virus berpotensi terhirup melalui udara. setidaknya jaga jarak 2 meter.

Hati-hati Mengusap Wajah

hindari menyentuh area wajah, karena tangan banyak permukaan sehingga memungkinkan virus menempel. Jika tangan yang terkontaminasi menyentuh mata, hidung, atau mulut atau yang mempunyai kelenjar potensi terinfeksi virus covid 19 sangat besar.

Jaga Kesehatan Bernafas

Pastikan Anda dan disekitar bisa bernafas dengan baik dan sehat tanpa gangguan. termasuk penutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk dengan menggunakan tisu atau masker, atau bisa mengurangi kerugian dalam siku.

jika merasa tidak sehat gunakan masker agar tidak menular orang lain di sekitar Anda. jangan lupa ganti masker secara berkala.

itulah 4 tips mencegah tertular virus corona covid 19

Post a Comment

Previous Post Next Post