5 Oleh-oleh Khas Lampung Paling Populer Dan Kekinian




Oleh-oleh Khas Lampung - Berkunjung ketempat wisata adalah menjadi kebutuhan pokok manusia, untuk menenangkan diri atau mencari hiburan untuk menghilangkan rasa capek melakukan Rutunitas kerja. berwisata bersama  keluarga adalah salah satu cara untuk mendapatkan kesenangan tersendiri bagi yang sudah berkeluarga.

Saat melakukan kunjungan juga kita bukan hanya mencari tempat wisatanya saja, tetapi kita juga akan berburu kuliner paling populer untuk kita rasakan.

Wisata di lampung banyak sekali yang bisa anda kunjungi, beraneka jenis oleh-oleh kekinian bisa anda dapatkan jika anda berlibur atau berwisata di lampung.

Beberapa oleh-oleh yang kini sedang trending di medsos dan menjadi daya tarik para wisatawan untuk mencoba kuliner kekinian yang berada di wilayah lampung ini. setlah kuliner ini viral di akun media sosial kini oleh-oleh ini menjadi salah satu buruan para wisatawan.

Provinsi lampung memang dahsyat dengan tempat akan tempat wisatanya dan tidak jarang juga banyak wisatawan yang datang dari luar negri juga. dengan banyak tempat wisata yang populer tidak jarang juga banyak pelaku usaha berlomba menciptakan kuliner dengan variasi rasa dan bentuk kuliner yang sangat menarik dan nikmat

Yuk baca sampai habis..... berikut ini kuliner lampung paling populer dan kekinian.


5 Oleh-oleh Khas Lampung Paling Populer Dan Kekinian

1. Lampung Banana Foster 


Harga       : Rp 50.000-65.000
Jam buka : 07.00-22.00
Alamat    : Jalan Wolter Mongosidi No.115, Teluk Betung, Bandar Lampung


Mendengar nama kuliner ini tentu saja anda pasti sudah tau siapa pengolah makanan ini.
dengan nama banana foster adalah di olahan terbuat dai pisang yang mendirikan olahan ini adalah artis yang terkenal di Indonesia yaitu Hengki Kurniawan, oleh-oleh khas lampung ini banyak sekali diburu oleh Para wisatawan dengan rasa maknyuss bisa anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga dirumah.

Buat kalian Yang suka dengan makanan olahan pisang dan variasi pelengkap rasa keju dan coklat bisa anda nikmati.

2. Lampung Bona Cake


Harga       : Rp 65.000-70.000
Jam Buka : 07.00-22.00
Alamat     : Jalan Raden Intan No 99, Enggal, Balam Bandar Lampung

Oleh-Oleh Bona Cake yang berada Di Bandar Lampung, sangat nikmat dan tidak kalah lezat dari Banana Foster loh.. mampu mendatangkan pengunjung untuk setiap harinya. kuliner ini juga tidak kalah populer dikalangan wisatawan untuk di jadikan oleh-oleh khas lampung. jadi kalau anda sedang berlibur di Lampung jangan lupa datang untuk mendapatkan oleh oleh khas lampung yang paling kekinian ini.

3. Gading Cake Lampung 


Harga       : Rp 52.000
Jam Buka : 07.00-22.00 setiap hari
Alamat     : Jalan Jendral Sudirman , Enggal, Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung

Gading Cake Lampung adalah salah satu kue  yang dibuat oleh masyarakat setempat dengan modifikasi yang mirip dengan rasa kue Japanese Cake, kue ini juga bisa di jadikan bawaan oleh-oleh untuk orang rumah, saat anda berwisata di Kota lampung. Dengan rasa kue yang lumer tentu saja kue ini sangat nikmat untuk di makan. dengan Di lapizi Spong cake Tentu Rasa Nikmat Dsn renyah saat digigit.

4. Pie Susu Pisang


Harga       : Rp 5.000-8.500.
Jam Buka : 08.00-22.00 setiap hari
Alamat     : Jalan ZA Pagar Alam ,  Kota Bandar Lampung

Nah Salah satu Kuliner olahan pisang ini mampu menjadikan daya tarik wistawan. dengan olahan hanya pisang dan susu ternyata memiliki Kharisma cita rasa yang luar biasa lezatnya. banyak tidak menduga dengan kuliner ini. namun sekarang banyak wisatawan yang menjadikan olahan ini menjadi oleh-oleh khas lampung.

5. Kopi Duren lampung


Harga       : Rp 25.000-30.000.
Jam Buka : 0
Alamat     : Jalan Mangagis, No 10 Rt 10/1 ,  Kota Bandar Lampung

Kopi durian yang sangat luar biasa, dengan varian rasa kopi bukan seperti biasanya. di kota lampung anda bisa sempatkan merasakan rasa nikmat kopi durian asli Lampung Ini. kalau anda sedang berada di kota ini anda tidak mendatanginya rasanya anda tidak lengkap deh.



Post a Comment

Previous Post Next Post