Nama Kue Basah Asli Dari Indonesia

Siapa sih yang tidak tahu dengan kue basah? Pasti semua orang tahu apa itu kue basah. Kenapa diberi nama kue basah? yang jelas dari namanya aja pasti kuenya basah, lembek dan tidak kering.

Kue basah biasanya dijual di tempat-tempat pasar tradisional, atau biasa disebut dengan jajanan pasar. Selain harga terjangkau kue basah juga mudah di cari di area pasar tradisional.

Banyak para pedagang menjajakan kue basah ini di pasar tradisional. Karena harga kue basah terbilang sangat murah. Tapi jangan salah rasa dari kue basah tidak murahan lho...

Jajanan pasar kue basah ini biasanya memiliki tekstur yang sangat lembut. dan biasanya kue basah terbuat dari beraneka ragam bahan utama dari kue basah biasanya menggunakan tepung terigu, tepung beras, ataupun tepung ketan. tergantung jenis kue apa yang dibuatnya.

Kue tradisional ini mempunyai ciri khas tersendiri, biasanya kue tradisional ini dibungkus dengan menggunakan daun pisang, kertas, plastik dan tentunya ini merupakan ciri khas dari jajanan pasar yang biasa diperdagangkan di pasar tradisional.

Ada beberapa nama kue basah yang biasa di jual di pasar tradisional. dan mungkin nama kue basah ini tidak asing lagi di telinga anda.

Macam-macam Nama Kue Basah

Kue basah memiliki nama berbeda-beda tergantung dari jenis bahan apa cara membuatnya. sama halnya dengan kue-kue yang umumnya, kue basah juga memiliki nama-nama yang unik. Berikut nama-nama kue basah yang merupakan jajanan pasar tradisional.

Jajanan Tradisional Kue Talam

Jenis jajanan pasar kue talam adalah jajanan pasar yang yang dibuat beraneka ragam bentuk, ada yang kotak, bulet dan lain-lain. Biasanya kue Talam diatasnya ditaburin dengan parutan kelapa muda sehingga rasanya gurih manis.




Kue talam memiliki berbagai macam warna dan rasa, tergantung dari selera pembuatnya. dan kue talam ini memiliki nama bermacam-macam, biasanya mengambil dari campuran rasa dalam pembuatan kue. contohnya Kue talam Pandan, Kue talam Tape, Kue Talam Lapis Ketan, Kue Kalam Kentang, Kue Kalam Bulan dan masih banyak lagi nama-nama dari kue talam ini.

Jajanan Tradisional Kue Carabikang

Kue Carabikang merupakan jajanan pasar tradisional yang memiliki bentuk mekar seperti bunga dengan beraneka ragam warna kue tergantung selera pembuatnya.

Bahan dasar Kue karabikang adalah Tepung beras




Post a Comment

Previous Post Next Post