Menggunakan Instagram untuk Mempromosikan Video YouTube Anda

Menggunakan Instagram untuk Mempromosikan Video YouTube Anda


Anda mungkin akrab dengan mempromosikan bisnis Anda di YouTube Anda di Twitter, Anda selangkah lebih maju dari jika anda segeera mempromosikan video Anda di Instagram. Karena dalam banyak hal, Twitter dan Instagram sangat mirip. Namun, sementara Twitter berfokus pada setiap pesan berbasis teks tweet (yang dapat mencakup foto atau klip video), fokus Instagram adalah menampilkan foto atau klip video yang dapat disertai dengan teks singkat atau teks berbasis pesan. Instagram juga dirancang untuk diakses terutama dari smartphone atau tablet (menggunakan aplikasi seluler Instagram resmi), meskipun itu juga dapat diakses menggunakan browser web komputer.
Menggunakan Instagram untuk Mempromosikan Video YouTube Anda

Facebook dapat mengoperasikan Instagram tetapi sejauh ini membuatnya menjadi layanan media sosial independen. Hubungkan akun Instagram perusahaan Anda ke akun Facebook Anda sehingga ketika Anda mempublikasikan sesuatu di Instagram, secara bersamaan dan secara otomatis juga dipublikasikan di Facebook (dan jika Anda memilih, Twitter dan Tumblr juga).

Cara termudah untuk mengatur dan mengelola akun Instagram adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Instagram resmi di perangkat seluler Anda, buka aplikasi dan memilih opsi "Mendaftar". Ikuti proses penyiapan akun dan pastikan untuk menyesuaikan dan memberi nama akun Anda dengan membuat nama pengguna unik yang menggabungkan nama perusahaan Anda, lalu gunakan logo perusahaan Anda sebagai foto profil akun Anda. Demi kesederhanaan, cobalah untuk menggunakan nama pengguna yang sama untuk semua akun media sosial perusahaan Anda.

Setelah akun Anda disiapkan, akses pengaturan akun Anda dengan mengklik ikon "Profil", lalu ketuk tombol "Edit Profil". Profil Anda dapat menyertakan satu URL situs web; namun, Anda dapat menambahkan URL kedua untuk saluran YouTube Anda dalam bidang Info yang digunakan untuk mendeskripsikan diri Anda atau bisnis Anda. Pastikan untuk mengklik opsi "Coba Instagram Alat Bisnis" untuk mempelajari tentang bagaimana Anda dapat lebih menyesuaikan akun Instagram Anda dan mendapatkan akses ke alat analisis untuk membantu Anda membangun dan mengelola pengikut Instagram perusahaan Anda. Informasi serupa dapat ditemukan menggunakan browser web apa pun, dengan mengunjungi situs ini.

Karena Instagram menekankan pada menampilkan foto dan klip video, ini dapat digunakan untuk keuntungan Anda saat mempromosikan saluran YouTube Anda dan kontennya. Misalnya, ketika mempromosikan video YouTube baru, pesan Instagram dapat menampilkan gambar mini yang sama dari video baru Anda dan menyertakan pesan berbasis teks yang mendorong orang untuk melihat video terbaru Anda. Pesan juga harus menyertakan hyperlink (alamat URL) ke video. Tentu saja, Anda juga dapat membuat postingan yang mempromosikan saluran YouTube perusahaan Anda dan menyertakan tautan ke halaman utama saluran atau ke daftar putar tertentu.

Pilihan lainnya adalah membuat klip video pendek (preview video YouTube Anda) dan menyertakan klip itu dalam posting Instagram untuk mempromosikan video yang baru dipublikasikan. Kemudian, jika Anda memiliki anggaran, pertimbangkan untuk menggunakan iklan Instagram berbayar untuk mempromosikan konten YouTube dan akun Instagram Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang peluang periklanan Instagram, kunjungi halaman ini. https://business.instagram.com/advertising. Misalnya, iklan Instagram berbasis video dapat berdurasi hingga 60 detik dan digunakan untuk melihat konten YouTube.

Untuk membangun dan memelihara pengikut Instagram untuk akun bisnis Anda, pertimbangkan untuk menggunakan Instagram sebagai alat untuk berbagi foto dan klip video yang terkait dengan perusahaan Anda, serta produk / layanannya. Seperti halnya kehadiran media sosial, Anda ingin menyediakan konten yang dianggap berharga dan menarik bagi audiens target Anda.

Karena platform ini berfokus pada berbagi foto dan video, Anda dapat menggunakannya untuk memanusiakan perusahaan Anda dengan menawarkan foto di balik layar yang diambil di kantor atau fasilitas manufaktur Anda dan untuk memperkenalkan pengikut Anda kepada personel kunci dari perusahaan Anda dengan cara informal. Anda juga dapat menggunakan pos untuk berbagi detail tentang produk / layanan Anda, untuk mengumpulkan umpan balik dari audiens Anda dan untuk menjawab pertanyaan atau berinteraksi dengan pelanggan dan pelanggan perspektif Anda sebagai sebuah kelompok. Untuk mendorong orang-orang mengikuti akun Instagram Anda, selain akun media sosial Anda yang lain, cobalah mengembangkan dan menerbitkan konten yang eksklusif untuk Instagram.

Kecuali untuk iklan berbayar opsional, membuat dan mengelola akun Instagram untuk perusahaan Anda gratis. Satu-satunya persyaratan adalah komitmen waktu untuk membuat dan mengelola akun, mengembangkan konten unik, dan berinteraksi dengan pengikut Anda. Sekali lagi, pastikan untuk mengadopsi pendekatan sinergis terhadap penampilan, branding, dan pesan yang Anda sampaikan di Instagram, sehingga sejalan dengan aktivitas online Anda yang lain dan memenuhi harapan audiens target Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post