Dipercaya Berkebun Ternyata Bisa atasi Stres

Berkebun adalah salah satu hobi yang sangat populer saat ini, bukan hanya di Indonesia saja bahkan mungkin sampai penjuru dunia pun Berkebun merupakan hobi yang sangat terpopuler.
Atasi Stres dengan berkebun

Menurut para ahli, ada banyak sisi positif untuk fisik dan mental dari seseorang dengan cara berkebun. Dengan menanam tanaman di luar rumah bahkan sekarang di jaman era modern ini kita bisa menanam tanaman didalam rumah, Tanpa kita sadari berkebun bisa melepas kreatifitas seseorang, pikiran jadi fresh, tenang dan bahagia.

Berkebun bisa kita lakukan untuk bersantai bersama dengan keluarga, dan berkebun bisa menjadi alternatif tempat liburan terbaik bersama istri, dan anak-anak kita. disana kita bisa memberikan pelajaran buat anak-anak kita tentang bagaimana cara menanam tanaman dan menjaganya.

Ada beberapa tanaman yang cocok untuk dijadikan sebagai media berkebun untuk keluarga, karena tanaman ini mudah tumbuh dan cepat proses pertumbuhanya, jadi kita bisa mengawasi dan menjaga setiap hari.

Berikut tanaman yang cocok untuk di tanam di kebun keluarga kita :


Jagung Manis

Tanaman ini sangat cocok di tanam di halaman kebun kita, karena proses perawatanya yang tidak rumit, jagung ini juga dapat cepat dipanen, dan kita dapat merasakan hasil panen dari kebun kita.
Jagung Manis

Bayam

Tumbuhan jenis ini mudah dalam penanamanya, dan sangat mudah tumbuh, cepat tumbuh besar. cukup dengan menaburkan bunga dari bayam yang sudah tua di area yang akan di tanami bayam.
Bayam 

Strowberi
Buah yang satu ini memang sangat digemari anak kecil, perawatan mudah dan tidak ribet. Tanam di pot-pot kecil, dan stroberi ini bisa kita jadikan sebagai hiasan buat didepan rumah.
Buah Strawberry

Wortel

Tanaman sayuran ini juga bisa menjadi alternatif terbaik untuk ditanam dikebun kita, sayuran wortel selain mudah dalam perawatanya, tanaman wortel ini juga tahan terhadap berbagai hama dan cuaca yang tidak menentu.
Sayuran Wortel

Tomat

Menanam tomat tidaklah sulit, hanya butuh ketalatenan dalam perawatanya. Penanaman Buah tomat sebaiknya menggunakan media tanam pot.
Sayuran Tomat

Cabai

Alternatif tanaman ini memang agak sulit, karena banyak sekali hama ketika kita menanam cabai. Butuh ketelitian khusus untuk perawatanya.
Cabai

Itulah alternatif Tanaman yang cocok untuk berkebun, Semoga bisa menjadi alternatif buat penghilang stres anda

Post a Comment

Previous Post Next Post