Informasi Tiket Dan Lokasi Wisata Taman Nasional Tanjung Puting

CAMP LEAKEY Taman Nasional Tanjung Puting
CAMP LEAKEY Taman Nasional Tanjung Puting


Taman Nasional Tanjung Puting salah satu tempat orangutan berada dan melidungi satwa ini yang hampir punah karena tangan nakal manusia yang tidak bertanggung  jawab. Di Taman Nasional Tanjung Putting memiliki populasi  sekitar 30.000 samapi 40.000 orangutan. Mejadi salah satu penangkaran dan perlindungan populasi orangutan terbesar didunia.

Ketika  anda sedang berda si kalimantan anda bisa datang kesini karena salah satu satwa langka ini cuman ada di kalimantan saja lho untuk wilyah indonesia anda bisa langsung berintraksi dengan orangutan disini.

Ditaman Nasional Ini kelestarian orangutan dapat terjaga dan dapat mengartisipasi akan kepunahan. Tidak mau kan jika anak cucu kita nanti tidak dapat melihatnya lagi.

Orang utan sendiri adalah salah satu hewan dari jenis kera namun orangutan baik dan tidak jahat seperti monyet  liar karena orang utan adalah satu jenis kera yang dapat mengunakan perasanya.
Jadi buat kalian berada dikalimantan jika ada orang utan lebih baik jangan membunuh ya, karena sayang jika satwa imut ini menjadi punah dan tidak ada lagi didunia ini. Jaga alam kita dari kerusakan dan kepunahan. Lestarikan Negeri ini yang terkenal dengan Orang utan terbesar didunia.

Pengunjung yang datang diwisata ini bukan orang indonesia saja atau bukan orang kalimantan saja. Tetapi pengunjung yang datang kesini juga warga asing juga banyak mengujungi Taman Nasional Tajung Putting Ini.

Informasi Tiket dan Lokasi Wisata Taman Nasional Tanjung Puting

CAMP LEAKEY Taman Nasional Tanjung Puting

Jika anda adalah salah satu pentinca satwa tidak ada ruginy anda mencoba datang ke sini dan mendapatkan informasi tentang orang utan. anda juga akan melihat bagaimana orang utan mencari makan, sedang berkembang biak, lalu anda juga akan melihat kehidupan orang utan dan keseharianya.

Lokasi Taman Nasional Tanjung Puting
CAMP LEAKEY Taman Nasional Tanjung Puting

Lokasi Taman nasional berada Di Kec. Kumai,Kab. Kota waringin Barat, dan Di kec.hanau, danau sembuluh,dan Seruyan Hilir,Kab Seruyan, provinsi kalimantan barat ada dua tempat yang dapat anda kunjungi jadi anda tinggal di wilayah mana yang menurut anda dekat.


Tiket Masuk Wisata Taman Nasional Tanjung Puting

  • wisata asing        :Rp.20.000
  • wisata indonesia    :Rp.2.500
  • parkir kendaraan air:Rp.50.000
  • kamera mancanegara  :Rp.50.000
  • kamera nusantara    :Rp.5000
  • Handycam nusantara  :Rp.15.000
  • Handycam mancanegara:Rp.150.000
Biaya pemandu wisata 

  • klotok wisata Rp 500.000-1.500.000 /hari
  • speeed boad   Rp 600.000 /hari
  • pemandu wisata Rp 150.000-250.000/hari

Daya Tarik Wisata Taman Nasional Tanjung Puting

CAMP LEAKEY Taman Nasional Tanjung Puting

Daya tari kewisata Taman Nasional Tanjung Puting, anda bisa belajar dan mengetahui tentang orang utan yang sedang berkembang biak. bukan hanya itu saja dapat menambah wawasan anda tentang satwa langka lainya. jika anda ingin berkeliling dan menyusuri dengan menyewa speed boat. 

diwisata ini juga anda dapat menikmati pemandangan hutan kalimantan yang sangat indah dengan hewan-hewan lain selain orang utan yang ada di Taman Nasional Kalimantan ini.

jika anda mengajak anak dan keluarga tempat ini sangat cocok sebagai tempat yang anda tuju, selain liburan dapat mengenalkan kepada anak anda tentang pentinya melindungi satwa langka yang populasinya terancam punah.

didunia populasi orang utan yang palig banyak hanya di Indonesia, tepat ya ada di kalimanatn ini sehingga anda liburan dapat mengeducasi anak anda. dan siapkan sebentar lagi hari libur untuk menentukan pilihan akan liburan kemana bisacek artil saya yang lainya tentang wisata.



Post a Comment

Previous Post Next Post