Taman Nasional Way Kambas, Mari Berwisata Bersama Gajah di Provinsi Lampung



Taman Nasional Way Kambas, adalah salah satu tempat wisata tentang flora dan fauna yang dapat dikunjungi berada wilayah Provinsi Lampung. salah satu wisata yang sangat mengedukasi kita tentang flora dan fauna yang hidup di taman nasional way kambas ini.

Selain anda berwisata dapat manambah pengetahuan jenis flora dan fauna yang hidup di kawasan taman nasional way kambas.

Wajib mengujungi wisata taman nasional ini anda bisa foto bersama gajah. bahkan taman nasional Way kambas ini di notbatkan menjadi salah satu pusat rumah gajah terbesar di asia, makanya tempat ini banyak di incar wisatawan dari luar daerah maupun wisatawan provinsi  lampung sendiri.

Satwa yang berada di taman nasional ini bisa di bilang salah satu surganya flora dan fauna, berbagai jenis hewan yang hidup di way kambas ini sehingga banyak yang datang untuk melihat satwa gajah dan juga satwa lainya yang ada di taman nasional ini.

Jadi jika kalian berkunjung ke wilayah lampung tidak lengkap bila tidak mengunjungi wisata taman nasional way kambas ini.

Tempat ini banyak rawa, rumput, hutan dan sungai air tawar yang berada di daerah wilayah hutan lampung. menjadi tempat konservesi gajah terbesar yang menjadi Icon wisata Taman nasional way kambas, anda bisa berintraksi langsung dengan gajah. tetapi tenang saja gajah juga ada pawangnya jadi jika anda berkunjung kesini bisa menaiki  gajah dengan sang pawang gajah.

Taman Nasional Way Kambas, Mari Berwisata Bersama Gajah di Provinsi Lampung

 

dengan memilki luas hutan sekitar 125.000 hektar, banyak yang dapat anda kunjungi di wisata ini dari berintraksi dengan gajah dan juga dapat memasuki wahana yang berada di tempat ini.

tentu saja akan menjadikan liburan anda menjadi menyenangkan dari tempat ini. sangat cocok bil anda datang bersama keluarga dan anak anda dapat menambah wawasan anak kecil tentang hewan apa saja yang dilindungi di Indonesia.

Berdiri tempat ini pada tahun 1936 alasan berdirinya wisata ini adalah melestarikan satwa yang hampir punah salah satunya gajah sumatra ini telah di catat dalam kategori hewan yang hampir punah, makanya Populasi gajah sangat di khawartirkan.

Keunikan dari Taman Nasional ini gajah dilepaskan begitu saja pada siang hari dan pada sore hari, gajah-gajah ini akan pulang kerumah sendiri tanpa di pandu.

Anda bisa menaiki perahu motor untuk menikmati keindahan sungai-sungai yang berada di taman nasional Way kambas ini. namaun sayang prahu ini hanya bisa di isi 6 orang saja...anda bisa dengan santai menikmati sungai bersama 6 orang teman saja jika menaiki prahu ini untuk berkeliling  di sekitar sungai.

Anda juga akan melihat langsung harimau sumatra yang dikandang di taman nasional ini. dan banyak lagi pokoknya satwa yang berada di hutan sumatra.

Alamat Dan Rute lokasi Taman Nasional Way Kambas

Alamat tepatnya Taman Nasional Way Kambas Berada di Wilayah Raja Basah Lama, Labuhan Ratu, Sukadana, lampung timur. untuk menuju wisata ini, anda bisa menggunakan kendaran pribadi dan juga bisa menggunkan kendaraan umum.

Bila anda dari wisatwan Jakarta anda bisa menggunakan menaiki kendaraan udara menuju ke bandara beranti di Lampung, setelah itu anda juga bisa menaiki bus/taxi menuju kota metro, lalu anda turun didesa gajah batu, lanjutkan perjalanan menuju pintu masuk way kambas dengan menggunakan ojek.

Bila menaiki kendaraan darat dari jakarta anda bisa menaiki bus dari terminal kampung rambutan, naiki bus yang bertujuan ke labuhan merak, terus anda menaiki kendaraan laut menuju bakauheni, setelah turun anda menaiki bus tujuan raja basah tanjung karang, setelah sampai lanjutkan perjalanan kembali dari terminal raja basah tanjung karang silahkan menaiki bus menuju labuhan ratu lama, lalu anda turun ke desa batu gajah , lalu menaiki ojek menuju pintu masuk taman nasional way kambas.

Kalau anda ragu untuk menaiki alternatif ini anda bisa gunakan jasa Tour dan Trevel yang disediakan untuk kekawasan ini.

Harga Tiket Masuk Taman Nasional Way Kambas 

Nah untuk harga tiket hanya membayar sebesar 7.000. rb rupiah saja. murah bukan tetapi jika anda ingin menaiki gajah anda akan dikenakan tarif lagi sebesar 20rb. jika anda ingin menaiki gajah dan berpetualang anda akan membayar sebesar 150rb.

Nah sobat tidak usah khawatir disini juga ada tempat penginapanya jika anda wisatawan jauh bisa tenang dan ber istirahat di penginapan yang disediakan di sekitar Taman Nasional Way Kambas. Ada beberapa variasi harga penginapan dan fasilitas yang bisa di pilih. anda bisa mengunakan penginapan cottage dikenakan biaya sebesar 500rb dan ada juga penginapan yang murah loh jadi gak usah khawatir dengan harga 100rb sampai 200 rb.

tenang saja jika anda liburan kesini anda akan merasakan berpetualang bersama gajah. dapat menambah pengetahuan anda tentang dunia petualangan di kawasaan hutan lindung di sumatra.

Post a Comment

Previous Post Next Post