Apa sikap kita kalau diselingkuhi, Oh my God??

sikap kita ketika diselingkuhi

Cinta adalah perasaan yang paling kuat, sehingga pengkhianatan terhadap Cinta adalah luka yang paling dalam. itu perasaan terhina, perasaan digantikan, perasaan tidak bernilai, perasaan rendah itu campur jadi satu termasuk perasaan kecewa karena matinya Harapan.

Tidak ada cinta tanpa harapan


Jadi waktu kita mencintai kan kita ada harapan. Nah harapan itu mengharuskan kita menyusun rencana, Jadi Orang yang jatuh cinta, Mencintai, punya harapan lalu menyusun rencana.

Di dalam rencana itu termasuk perubahan pribadi supaya tetap dicintai dan menjadi kekasih yang baik. sehingga komitmen seseorang untuk mencintai itu besar sekali.

Dihiyanati 


Kata dikhianati itu mengindikasikan bahwa kita yang dikhianati sedang dalam cinta cintanya. karena kalau kita tidak mencintai tidak ada kata dihianati.

Di dalam cinta itu ada kepercayaan, karena kita tidak bisa. memang kita bisa mempercayai tanpa mencintai, tapi tidak bisa kita mencintai tanpa mempercayai. dan pengkhianatan Berartikan penghianatan terhadap kepercayaan.

Bagaimana kalau kita Dihianati?


Marah sekali, dendam kesumat, samber gledek, mudah-mudahan kualat dan macam-macam semua doa jelek dilontarkan. Padahal kita dilarang berdoa jelek tapi waktu dihianati marahnya Bukan main.

Sekarang marah, karena tidak ada orang mampu marah lama. tidak ada pasti letih. karena Tuhan memberi batas pada hati kita pada jiwa kita untuk mampu marah itu ada batasnya.  lalu mulai letih, lalu mulai menyerah, lalu mulai belajar menerima, lalu mulai belajar bijak.

IF It Is Not For Me yaitu kalau cinta ini tidak untukku tidak akan terjadi. lalu mulai mudah-mudahan menyerap ke dalam diri kita, meresap kebijakan, bahwa ini bukan perilaku manusia. mudah-mudahan kebijakan itu datang, ini perilaku Tuhan.

Lah kok Tuhan kejam sekali memisahkan?


Tuhan Kau kira kejam, karena kau tidak mengerti maksud Tuhan. tidak ada yang terjadi kecuali diniatkan bagi kebaikan.

orang yang amat sangat Anda cinta ini berhianat, pikirkan ini Untung dia berkhianat sekarang, Coba nanti. setelah nama Besar Anda bangun dan nama besar ini terikat dengan namanya lalu dia berkhianat, setelah anda membangun kesejahteraan, kekayaan besar, yang tidak terikat nama dia, atau membangun keluarga dengan anak-anak yang baik yang terikat dengan nama dia Lalu berpisah.

Jadi kalau dihiyanati lebih baik dihiyanati sekarang dari pada nanti. sebagai orang muda kalau dihianati kita bilang, terima kasih Tuhan, memang ini pedih sekali.

Tetapi lebih baik sekarang pedihnya dari pada nanti. berarti aku sedang disiapkan oleh Tuhan seseorang yang lebih baik. karena baru berkhianat saja orang ini sudah tidak sesuai dengan ku. Apakah kita kalau mau kita stratakan diri karena Tuhan menstratakan manusia.

Diberikan derajat yang lebih tinggi bagi orang yang berilmu


Bagi orang yang bermanfaat bagi sesama itu derajatnya lebih tinggi. bagi orang yang sabar saja atau kaum kaum yang Ikhlas itu ada derajatnya. berarti sebenarnya dalam kehidupan ini sudah ada strata, bukan kasta, bukan kelas sosial dalam artian yang diwariskan bukan, tetapi Tuhan menetapkan derajat.

Nah kalau dia berkhianat berarti dia tidak sekualitas, tidak sekelas. meskipun sulit dan tidak mudah untuk dilakukan sukuri. jadi kesadaran bahwa dia meninggalkan kita, sebagai tanda bahwa dia tidak sekelas dengan kita, menjanjikan kemungkinan lebih baik bahwa seseorang yang lebih baik sedang dicadangkan untuk kita.

Sesungguhnya orang yang bersabar, berhak bagi sesuatu yang lebih baik, maka bersabarlah kalau kita dikhianati.

Move on 

Move on itu bukan tentang melupakan, karena sakit hati sekali, Bagaimana bisa lupa? bukan! ingat move on itu bukan tentang melupakan, tapi tentang melanjutkan kehidupan dengan sebaik-baiknya tanpa dia.

Karena kalau kita masih mengijinkan dia sebagai konsep sebagai ingatan, sebagai memori, sebagai bahan pembicaraan, nanti cinta yang baru tidak bisa masuk.

Jadi kalau dihianati langkah-langkah besarnya, izinkan bereaksi dulu terhadap keburukan ini, jangan bereaksi terlalu buruk, Tetapi bereaksi dulu sebagai ungkapan kekesalan atau apapun sebagai Manusia.

Masuki masa yang wajar, yang bisa menerima, logikakan dengan baik, iklaskan, lalu terus kan kehidupan sebagai pribadi yang pantas dicintai oleh orang yang lebih baik. dan mudah-mudahan yang lebih baik itu segera dikenalkan. Amiin

Post a Comment

Previous Post Next Post