Wisata Air Terjun Semantung di Lampung Barat

Air Terjun Semantung  di Lampung Barat

Wisata Air Terjun Semantung  di Lampung Barat - Berwisata memang sangat menyenangkan, apalagi jika berkunjung ke salah satu tempat wisata yang paling bagus di daerah lampung. banyak sekali tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Dengan alam yang masih asri tentu saja, akan menambahkan kesenangan saat berwisata. apalagi anda yang sibuk dan pusing dengan pekerjaan mungkin dengan berwisata dapat merilekskan fikiran anda saat wekeend tiba.

Kabupaten Lampung Barat adalah salah satu kabupaten yang terbilang sangat maju sehingga pemerintahan di lampung barat sangat berkembang pesat.

Bukan hanya pemerintahan saja tetapi banyak tempat wisata yang sangat elagan dan dapat dinikmati oleh semua wisatawan yang berada di lampung dan luar daerah.

Salah satu tempat wisata yang sangat berkembang pesat adalah air terjun semantung. dengan tempat yang masih asri dan indah jika kita pandang dari kejauhan air yang mengalir di air terjun ini.

Jadi wajar saja banyak wisatawan yang datang kesini. dan ingin menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona dan air terjun yang bagus sekali di nikmati.

Jika anda berkunjung ketempat ini, anda dapat menikmati suara gemericik yang sangat keras sekali sehingga akan menenangkan jiwa anda saat berada di kawasan wisata ini.

Apakah tempat ini cocok untuk bersantai ?

Tentu saja tempat wisata ini sangat terekomendasi sekali untuk anda jika ingin datang dan bersantai sembari menikmati keindahan alamnya.

Dengan sekeliling pepohonan yang rimbun dan alam yang masih sangat alami. dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap pengunjung yang datang.

Air Terjun Semantung  di Lampung Barat

Air Terjun Semantung  di Lampung Barat

Nah sobat trveller jangan lupa ya jika kamu belum berkunjung ke tempat wisata ini buruan masukan kedaftar kunjungan kamu biar menambah save wisata kamu.

Dengan tempat yang indah tentu saja banyak sekali spot foto untuk anda bersawafoto bersama keluarga dan kekerabat.

Sebutan dari wisata ini lebih dikenal dengan air terjun bangkuang. kenapa bisa di sebut dengan air terjun bangkuang. menurut masyarakat setempat sebutan ini di berikan karena banyaknya tumbuhan pandan yang mengelilingi air terjun ini.

Tumbuhan Bengkuang mirip seperti pandan. oleh sebab itu nama bengkuang sendiri dari banyaknya tumbuhan tersebut disekitar air terjun semantung.

Pak darwis adalah salah satu pengelola yang mendirikan wisata ini. sehingga sekarang wisata ini sangat berkembang dengan pesat dan banyak di kunjungi para wisatawan dari mana pun.

Untuk kamu yang belum kesini, jangan ragu dengan  tempat wisata satu ini. banyak menyimpan keindahan yang dapat kamu temukan sana.

Jika kamu bosan dengan wisata pantai bisa lah, kamu melakukan kunjungan kewisata ini. sebagai refensi kamu untuk libuaran meng habiskan akhir pekan anda bersama keluarga akan terlihat menyenangkan.


Tiket Masuk Air Terjun Semantung 

Untuk harga tiket masuk sendiri sekarang ini masih gratis. jadi kamu hanya di suruh wajib membayar biaya parkir saja sebesar Rp 5.000. saja. kamu dapat berlibur dengan tenang jika kendaraan kamu bawa sudah terjamin dengan keamanannya.

dengan harga tiket yang masih gratis kamu bisa berliburan bersama siapa pun tanpa membebankan biaya masuk per orangnya. 

Apalagi yang kamu fikirkan tentang wisata ini untuk berkunjung. dengan mengirit biaya kamu dapat berlibur di tempat yang memiliki peranorma alam yang sangat menakjubkan ini.

untuk setiap harinya tempat ini biasanya juga banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung dengan gembira riang memanjakan mata.



Lokasi Air Terjun Semantung Lampung Barat

Alamat lengkap dari wisata ini berada di Desa Dusun Semantung, Pekon Busungan, Kac. Pagar Dewa, Kab. Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Namun untuk lokasi ini sangat tidak mudah untuk mencapainya, karena kamu akan melewati tempat yang sangat curam dan harus hati-hati tentunya.

walaupun dengan keadaan jalan yang tidak mudah, tidak menyurutkan niat para wisatawan yang ingin berkunjung ketempat ini.

untuk menuju wisata ini, dari kota liwa kamu akan menempuh perjalanan yang berjarak yang sangat jauh sekitar 64 km dari pusat kota. memakan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di tempat wisata semantung.

Fasilitas Yang di Tersedia Di Air Terjun Semantung

Air Terjun Semantung  di Lampung Barat

Untuk fasilitas memang tidak begitu banyak yang disediakan hanya menghandalkan keindahan alam air terjun semantung. 

Namun tidak dapat di pungkiri banyak sekali yang dapat kamu nikmati keindahan alam yang disuguhkan di Lampung Barat.

Makanya banyak sekali wisatawan yang datang kesini untuk berlibur dengan kondisi udara yang sangat nikmat dan mempesona memanjakan mata anda.

Jadi jika datang kesini tidak ada ruginya deh tetap kamu mendapatkan udara yang dapat menyehatkan tubuh kamu.


Informasi Umum Saat Berwisata

Nah buat sahabat wisatawan di mana pun kalian berada, jika berkunjung kewisata terbuka mohon jangan membuang sampah sembarang. karena dapat merusak alam dan jika sudah tercemar maka tidak akan indah seperti sekarang ini.

Lalu jangan merusak fasilitas disengaja, agar dapat di nikmati wisatawan lain yang ingin berkunjung kesini ya.

apalagi jika ada batu yang licin jangan sembarangan, yang dapat berakibat fatal terhadap diri anda. jaga keselamatan anda saat berewisata dimana pun 

ikuti aturan pengelola wisata yang tertera di tempat wisata tersebut. pakai lah sepatu dan alat safety lainya yang menjamin keselamatan anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post