Wisata Puncak Mas Lampung

https://www.nativeindonesia.com

Tempat wisata memang menjadi salah satu kebutuhan manusia, sebagai tempat untuk mengibur diri saat capek melakukan rutinitas kerja sehari-hari.

Ada juga orang yang berkunjung ketempat wisata untuk mendapatkan udara segar, dengan memilih tempat yang masih asri dengan ekosistem alamnya.

Dengan bersama keluarga mungkin liburan di tempat wisata lebih menyenangkan. jika hanya sendiri datang ketempat wisata mungkin kamu akan kebingungan untuk mendapatkan teman ngobrol dan bersantai, sambil menikmati keindahan di sekililing tempat wisatanya.

Makanya jika berwisata anda harus mempunyai teman atau rombongan untuk berkunjung kesalah satu tempat wisata dengan tujuan sebagai lawan perbincangan di tempat tersebut. 

Dengan memilih tempat wisata yang mempunyai pontensi destinasi alam yang bagus dan elegan sangat di utamakan sebelum kamu berkunjung. 

Yah jika hanya asal berkunjung kamu akan kecewa jika tidak sesuai harapan yang kamu inginkan. nah salah satu wisata yang akan kita bahas kali ini memiliki wisata kaindahan yang masih asri.

Kamu penasaran wisata apakah itu?

Yaitu wisata puncak mas adalah salah satu wisata yang berada di Provinsi Lampung memilki kaindahan alam yang luar biasa.

Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah dari ketinggian bukit, dari nama wisata sendiri anda mungkin sudah tau, bahwa kata puncak yang berarti bukit atau pegunungan. 

Kamu akan di suguhkan view pemandangan daerah perkotaan, dari puncak ini akan terlihat jelas dan begitu indah paranormanya.

Tidak hanya perkotaan view yang dapat kamu lihat ada juga pemandangan laut pepohonan yang nampak jelas dari atas ketinggian puncak ini.

Di tempat wisata ini juga terdapat rumah pohon bisa kamu singgahi dengan bersantai dan menikmati pemandangan kota lampung. 

Kapan Waktu yang tepat jika berkunjung ?

Nah untuk kamu yang ingin berkunjung lebih tepatnya kamu datang saat sore hari dan usahakan berada di wisata ini sampai malam hari. 

Kenapa harus malam hari ?

Karena kamu akan melihat keindahan yang luar biasa dengan pemandangan kota bandar lampung bagaikan lautan kunang-kunang jika dilihat dari ketinggian puncak mas.

Dan juga perpaduan keindahan pemandangan langit dan bintang terlihat begitu bagus, apalgi jika pas bulan purnama akan lebih jelas lagi pemandangan bintang di langit.

https://www.nativeindonesia.com


Lokasi Puncak Mas Lampung 

Jika kamu berada di Lampung Tentu wisata ini sangat dekat karena keberadaannya tidak jauh dari kota bandar lampung. sehingga akan lebih mudah lokasi tempat wisata untuk di temukan pengunjung.

Alamat lengkap wisata ini adalah berada di Jl H. Hamim RJP,  Sukadana Ham, Kecamatan Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Jika Kamu tidak tahu tinggal gunakan ponsel pintar kamu dan lalu cari lokasi diatas dengan menggunakan Google Maps.

Rute Menuju Puncak Mas Lampung

Jika posisi kamu dari arah tempat Citraland, silahkan kamu arahkan kendaraan kamu ke arah tempat wisata lembah hijau lampung, dari tempat tersebut yang ada tugu dure silahkan kamu mengambil arah kekiri lalu menuju Sukadana Ham, dari sini akan ada plang petunjuk arah ke puncak mas.

Sampai disini mungkin untuk jalur menuju wisata ini sudah cukup jelas, jika memang takut tidak tau arah silahkan gunakan bantuan menggunka Google Maps Atau saudara yang sudah pernah kesini. 

Jika berada di wilayah Teluk betung, Kamu Bisa Menggunkan Jalan PDAM way rilau. bisa kamu amabil jalan pintas dari belakang darimenuju arah citraland, lalu kamu bisa menuju tugu duren dan akan menemukan papan plang ke wisata Puncak Mas.

https://www.nativeindonesia.com/

Jam Buka Oprasional Puncak Mas Lampung

Untuk datang kesini bisa datang setiap hari karena akan buka pada pagi sampai sore hari. jika hari senin kamu bisa 24 jam berada tempat wisata ini sambil menikmati keindahan kota bandar lampung dari ketinggian yang seperti lautan kunang-kunang. 

Harga Tiket Masuk Puncak Mas Lampung 2020

Dengan harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal, hanya mengluarkan kocek sekitar Rp 20.000 dengan tambahan biaya parkir kendaraan sekitar Rp. 10.000 agar kendaraan aman dan terjaga dari pencurian. 

Fasilitas Yang berada Di Puncak mas Lampung 

https://www.nativeindonesia.com/

Berbagai Fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung yang datang, dan berbagi wahana yang menarik telah tersedia di wisata Puncak mas seperti Toilet, Musholla, Tempat kuliner, dan area tempat parkir kendaraan yang sangat luas

Dengan kaindahan yang eksotis tempat ini tetap bagus, kamu datang di siang dan malam akan tetap indah jika anda berkunjung kesini, ditambah dengan lokasi yang bersih dan nyaman. 

Tarif Penginapan Di Puncak Mas Lampung

Jika kamu wisatawan dari jarak yang jauh bisa melakukan pemesanan tempat penginapan untuk bersinggah dan melanjutkan berwisata di esok hari, tempat penginapan tersedia di dekat wisata ini .

Dengan Tarif Harga penginapan jika pada hari biasa umunya sekitar Rp 350.000. wisma
Jika datang di hari libur biasanya akan naik sekitar Rp 450.000. wisma
Harga Penginapan Cottage hari biasa Rp 550.000.
Harga Penginapan Cottage hari libur Rp. 650.000

untuk memperkecil harga penginapan silahkan anda patungan dengan sodara atau teman yang ingin datang kewisata ini. 

Daya Tarik Wisata Puncak Mas Di Lampung

Sebagai salah satu tempat wisata yang sangat di minati dan terpopuler, tentu saja banyak dipadati wisatawan setiap harinya. jika akhir pekan akan lebih meningkat pengunjung yang datang. karena wisata ini memiliki daya tarik ketinggian dengan pemandangan yang luar biasa indahnya

dengan menikmati pengalaman kamu berwisata kamu bisa menikmati dengan mesuk dan merasakan wahana yang berada disana untuk melengkapi  kaindahan berwisata.

Berikut ini Fasilitas wisata yang dapat anda nikmati.

1. Pemandangan dari Ketinggian Puncak Mas

https://www.nativeindonesia.com/

Dengan menikmati pemandangan dari ketinggian adalah salah satu destinasi wisata yang paling di cari kaula muda. dengan angin yang begitu sejuk dan semilir sangat cocok untuk bersantai sambil manikmati pemandangan alam sekitar wisata ini, 

View perkotaan bandar lampung dapat kamu nikmati dengan melihat indahnya kota bandar lampung dari ketinggian puncak mas. 

Apalagi jika malam hari akan terlihat pemandangan yang tidak akan kamu dapatkan di wisata lain. jika ingin 24 jam kamu bisa datang di hari senin. 

jika malam hari akan melihat lautan kunang-kunang kota bandar lampung, dan menikmati bintang yang terbentang luas diatas langit yang biru.

2. Musholla unik Di pohon durian  Berada Di puncak mas

https://www.nativeindonesia.com/

Uniknya musholla ini di bangun diatas pohon, yang tidak akan anda temukan di tempat lain. pada umumnya musholla biasanya di bangun diatas darat tetapi di puncak mas di atas pohon durian. 

ada dua tempat mushlla satu untuk laki-laki dan yan kedua untuk kaum perempuan yang ingin malakukan kewajiban shollat. musholla pertama yang berada diatas pohon yang berada di Lampung.

Tinggi dari musholla ini sekitar 8 meter dari permukaan tanah dengan kapasitas jamaah sekitar 25 orang laki-laki

untuk kapasitas mushollah dari jamaah perempuan sekitar 15 jamaah saja. unik bukan melkukan shollat diatas pohon yang belum pernah kamu lakukan seumur hidupmu hanya sekali jika berkunjung kesini. tempat ini dulu sebelum jadi tempat wisata adalah kebun durian, yang sekarng beralih menjadi tempat wisata ter populer di Lampung.

3. Spot Berfoto Instagramble 

https://www.nativeindonesia.com/

Nah bukan hanya wisata alamny saja yang bisa kita nikmati tetapi spot berfoto yang dirancang dengan desaign moderen atau kekinian.

Di bagian spot ini lah bagian yang paling akan menonjol adalah balon yang berukuran raksasa. dengan konsep ini pengunjung bisa menikmati keindahan balon- balon raksasa dan rumah pohon untuk berfoto.

Kamu bisa bersinggah di rumah pohon tersebut, dengan beberapa rumah pohon yang bertingkat, sehingga akan menambah keindahan destinasi alam sekitar.

rumah pohon ini dekelilingi oleh pohon-pohon besar sehingga saat berada di sini akan menambahkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk pengunjung.

Jika berwisata di puncak mas kamu membawa pasangan kamu adalah salah satu moment yang sangat pas dan akan terlihat romantis. karena disni terdapat jembatan cinta yang booming saat ini dikalangan anak muda jaman sekarang.

Jembatan cinta ini di buat dari bahan alami dyaitu dengan kayu alam serta dengan perpaduan keasrian alam.

Selain Rumah Pohon dan Balon di tempat ini juga terdapat Gazebo dan taman untuk bersantai.

4. Cafe Terbuka Di Puncak Mas

https://www.nativeindonesia.com/

untuk Para pengunjung bisa memesan makan resto dan cafe terbuka di luar rungan ini, sehingga dapat bersantai sambil menikmati keindahan alam Puncak mas ini. 

Cafe ini juga kadang mengadakan acara musik dan live konser kecil di Cafe tersebut untuk melengkapi daya tarik  wisata ini. 

Di cafe inilah kamu bisa besantai sambil becengkrama bersama pasangan atau teman dekat kamu. 

untuk wisata ini semakin malam akan semakin asyikk jika berkunjung disini. dengan bukit yang meng hadap kearah kota sambil berduduk di gazebo menikmati indahnya kota bandar lampung.

5. Wahana Sepeda Gantung 

https://www.nativeindonesia.com/

Dengan konsep wisata sepeda gantung adalah salah satu wahana yang paling di minati oleh pengunjung, karena jika melihat pemandangan dari area wahana ini sangat jelas keindahan alam kota bandar lampung dan sekeliling bukit Puncak Mas ini.

Dengan Panjang sepeda gantung ini Hanya bebarapa meter saja. tetapi ketinggian dari wahana ini yang akan membuat bersorak histeris, saat berada diatas sepeda. 

Untuk wahana sepeda gantung sudah di jamin tingkat keamananya, karena akan di alti ole pengurus sepeda gantung ini. agar tetap terjaga untuk keselamatannya 

Jangan lupa ambil gambar saat berada diatas sepeda ini untuk mendapatkan pemandangan dan moment yang indah untuk di abadikan.


6. Area Permainan Anak di Puncak Mas

https://www.nativeindonesia.com/

Puncak Mas ini adalah salah satu tempat wisata yang cocok jika berkunjung bersama keluarga, karena di sini ada area tempat Khusus untuk sikecil bermain. 

Selain rumah pohon di tempat wisata ini terdapat tempat berrekreasi yaitu di area taman. 
taman ini disain sebagia teman tempat anak kecil  bermain. dengan fasilitas yang berada di taman yang sudah lengkap dan aman sebagai tempat bermain yang sangat seru bagi sikecil. 

Nah jadi Sampai disini sudah cukup jelas dengan pembahasan apa saja yang berada di puncak mas. datang bersama keluarga akan lebih seru jika membawa si kecil berlibur diwisata ini.

dengan tempat berfoto yang bagus tentu banayak wistawan luar daerah yang datang dan penasaran untuk mengujunginya. apalagi di tambah dengan faslitas yang terbilang sangat lengkap sehingga tempat ini tidak pernah sepi pengunjung yang datang untuk setiap harinya 

Yuk cobain destinasi dan paranorma alam yang sangat sepetakuler ini. 

Post a Comment

Previous Post Next Post